Persis Solo vs Sriwijaya FC: Menang 2-0, peluang ke semifinal terbuka

Persis Solo berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Sriwijaya FC pada pertandingan lanjutan babak 8 besar Liga 2 2021, di Stadion Pakansari Cibinong, Minggu (19/12) malam. Dengan hasil ini peluang Persis ke semifinal sedikit terbuka.

Pada klasemen Grup X, Persis dan Sriwijaya sama-sama mengoleksi tiga poin dibawah RANS Cilegon FC yang sudah mengumpulkan enam poin, sementara Persiba Balikpapan belum mendapatkan poin dari dua laga.

Babak pertama Persis langsung membuka keunggulan ketika laga baru berjalan tiga menit. Persis unggul lewat gol yang dicetak Alberto ‘Beto’ Goncalves dari titik putih, setelah bola sepakan Miftahul Hamdi mengenai tangan pemain Sriwijaya di kotak terlarang. Skor 1-0 untuk Persis.

Persis yang bermotivasi tinggi terus memberikan tekanan ke pertahanan Sriwijaya. Peluang kembali didapat, sayang tendangan Hamdi masih membentur tiang di menit 7′.

Jual beli serangan tersaji selama setengah jam laga berjalan, tapi Persis terlihat lebih dominan. Menjelang akhir babak pertama pertandingan sempat terhenti karena pemain Sriwijaya tampak keluar lapangan melakukan protes terhadap keputusan wasit Juhandri Setiana yang kembali memberikan hadiah penalti untuk Persis. Sebelumnya pemain Sriwijaya menjatuhkan Ferdinand Sinaga di dalam kotak penalti, namun pemain Sriwijaya menganggap Ferdinand melakukan diving.

Pertandingan berlanjut dengan tambahan waktu tujuh menit. Eksekusi penalti dilakukan oleh Beto tapi bola menjulang diatas mistar. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Sepuluh menit babak kedua berjalan Persis mencoba melakukan perubahan, Irfan Bachdim masuk menggantikan Arapenta menit 55′. Peluang didapat Beto di menit 61′ tapi sayang tandukannya masih tipis di pinggir gawang Rizky.

Memasuki menit 65′ Persis kembali melakukan penyegaran lini tengah dengan memasukkan Shulton Fajar dan Irfan Jauhari menggantikan Sandi Sute dan Hamdi. Posisi depan juga mendapatkan suntikan tenaga baru, Rivaldi Bawuo masuk mengganti Sinaga.

Peluang kembali didapat Persis setelah Beto dijatuhkan sedikit diluar kotak penalti di menit 87′. Kesempatan itu tidak disia-siakan Fabiano Beltrame yang menjadi algojo tendangan bebas, bek kelahiran Brasil itu berhasil menceploskan bola di pojok kanan atas gawang Rizky. Skor 2-0 bertahan hingga laga bubar.

(Isnu Haryanto/ Foto: Persis Official)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!