Eko Purdjianto: Kami optimis

Persis Solo akan menjalani laga hidup mati pada lanjutan babak 8 besar Liga 2 2021 melawan Sriwijaya FC, Minggu (19/12) malam nanti. Persis harus mampu meraih tiga poin pertamanya di babak ini, andai gagal menggapai target tersebut, bukan tidak mungkin pintu Persis ke semifinal akan tertutup rapat.

Kekalahan yang dialami pada laga pertama dengan skor 3-4 atas RANS Cilegon FC di Stadion Pakansari, Rabu (15/12) membuat pasukan Laskar Sambernyawa lebih bekerja keras lagi mengejar satu tiket ke semifinal.

Pelatih Kepala Persis Solo Eko Purdjianto mengakui, semua pemain sudah siap untuk memenangkan pertandingan melawan Sriwijaya FC. “Sebelumnya kami meminta maaf atas kegagalan melawan RANS kemarin. Kami sadar itu membuat kecewa masyarakat Solo. Di laga selanjutnya melawan Sriwijaya FC, kami optimistis bisa memenangkan pertandingan,” ujar Eko.

Namun Persis harus waspada, menghadapi Sriwijaya FC yang punya kepercayaan diri tinggi karena pada pertandingan sebelumnya Laskar Wong Kito berhasil menang 2-1 atas Persiba Balikpapan (15/12).

Persis juga harus sadar, catatan tiga pertemuan terakhir melawan Sriwijaya FC yang semuanya terjadi di laga uji coba beberapa tahun lalu selalu berakhir dengan kekalahan. “Sriwijaya FC tim yang kuat. Tapi kami sudah melihat kualitas mereka. Setiap tim punya keunggulan dan kelemahan, dan itu yang akan kami maksimalkan,” tutup Eko.

(Isnu Haryanto/ Foto: Persis Official)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!