Catatan Buruk Musim 2014 dan 2017 Jangan Sampai Terulang

Persis Solo untuk kesekian kalinya sukses lolos ke babak 8 besar, ekspektasi publik untuk kebangkitan Persis Solo musim ini tentu sangatlah besar. Suporter sangat berharap Persis bisa juara di kompetisi Liga 2 musim 2021 sekaligus promosi ke Liga 1 2022.

Presiden DPP Pasoepati Maryadi Gondrong cukup optimistis Persis bisa promosi musim ini. “Sudah saatnya Persis ke Liga 1. Pokoknya harus selalu konsentrasi dan bermainlah dengan hati. Beri kami bangga, Persis Solo!,” ujar Maryadi.

Perjalanan Persis Solo musim ini memang penuh lika-liku. Meski bermaterikan skuad mewah yang banyak berlabel eks Liga 1, nyatanya Persis Solo masih kerap kesulitan untuk memenangkan sebuah laga. Saat ini jadi waktu yang tepat untuk pembuktian, bagaimana tim racikan Eko Purdjianto ini bisa menjadi juara di kompetisi yang tinggal dua langkah menuju laga pamungkas.

Dengan materi pemain yang mentereng dan dukungan finansial yang melimpah, tentu musim ini peluang Persis begitu besar untuk promosi ke kasta tertinggi Liga Indonesia.

“Delapan besar kita sudah sangat terbiasa, dan kali ini sudah saatnya kita juara!,” ungkap Dirigen Pasoepati Agos Warsoep.

Dilain sisi, sebagai catatan dalam lima musim terakhir, meski Persis dua kali sukses lolos ke babak 8 besar, yakni musim 2014 dan 2017, namun hanya mampu jadi juru kunci klasemen dua musim tersebut dan gagal meneruskan langkah ke semifinal. Sementara dua musim terakhir (2018 dan 2019) Persis tertahan di babak penyisihan.

Sejauh ini Persis sudah menjalani laga pertama di babak 8 besar, namun hasilnya kurang memuaskan karena menyerah 3-4 dari RANS Cilegon FC. Dua laga selanjutnya, Persis akan melawan Sriwijaya FC dan Persiba Balikpapan pada tanggal 19 dan 22 Desember mendatang. Beto dkk harus sapu bersih dua laga itu jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

(Isnu Haryanto/ Foto: Persis Official)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!