Main 40 Menit, Irfan Bachdim Tak Puas

Persis Solo bak mati kutu di 25 menit awal saat melawan RANS Cilegon FC, Persis tertinggal 3-0 lebih dulu lewat gol cepat Cristian Gonzales dan juga tendangan jarak jauh Rival Lastori dalam laga perdana babak 8 besar Liga 2 2021 di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (15/12) malam.

Situasi ini membuat Persis langsung melakukan perubahan cepat. Irfan Bachdim yang baru bermain 40 menit terlihat kecewa ketika harus digantikan Miftahul Hamdi.

Manajer Persis Solo Jacksen F. Tiago mengakui wajar kalau pemain tak puas ketika harus diganti, namun hal tersebut harus dilakukan demi ada perubahan besar dalam permainan tim. “Soal pemain tidak puas karena ada pergantian, itu hak pemain. Sebagai pelatih saya ganti untuk tim. Dalam tim kita punya beberapa nama (yang bisa jadi opsi untuk dimasukkan). Soal ego pribadi tentu hal biasa. Selesai pertandingan tentu kita duduk bersama untuk beri alasan soal pergantian,” terang Jacksen usai laga.

Jacksen sedikit bisa lega sejatinya dengan adanya beberapa perubahan, karena ternyata Persis mencetak tiga gol setelah tertinggal 3-0, walaupun hasil akhir tetap Persis kalah 3-4 (1-3) dalam laga ini. “Pergantian jelas ada berdampak pada tim. Kita bisa cetak tiga gol toh,” ujar eks pelatih Persipura Jayapura tersebut.

Dalam laga ini, Persis memutuskan mengganti tiga pemain lain di babak kedua. Ferdinand Sinaga, Sandi Sute, hingga Arapenta Poerba digantikan oleh Rivaldi Bawuo, Irfan Jauhari, dan M. Shulton.

Irfan Jauhari jadi pergantian yang cukup tokcer. Menit ke-64 masuk, 13 menit kemudian sukses mencetak gol untuk Persis. Rivaldi Bawuo juga sempat menyumbangkan gol di menit ke-88′, sayang golnya dianulir wasit karena dianggap melakukan pelanggaran pada kiper RANS, Kurniawan Kartika Ajie.

(Isnu Haryanto/Foto: Persis Official)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!