Gonzales Jadi Momok Menakutkan di Gawang Persis

Persis Solo harus menyerah dengan skor akhir 3-4 (1-3) saat melawan RANS Cilegon FC dalam laga perdana babak 8 besar Liga 2 2021. Kelalahan di Stadion Pakansari Bogor, Rabu malam (15/12) ini, tentu cukup menyakitkan. Alih-alih meraih kemenangan Persis malah keok. Bahkan sempat sangat memilukan karena tertinggal tiga gol lebih dulu dalam waktu kurang dari 25 menit.

Salah satu sosok yang sukses membuat Persis ketar ketir di awal laga adalah Cristian Gonzales. Striker RANS yang saat ini berusia 45 tahun tersebut, ternyata masih bertaji. Bahkan dalam laga ini Persis kebobolan tiga gol.

Gonzales sukses mencetak hattrick, lewat golnya yang diciptakan di menit ke-9’, 23’, dan 56′. Bisa dibilang ini gol keenam Gonzales ke gawang Persis, tepatnya dalam catatan dua musim terakhir.

“Kami tahu sebenarnya kunci permainan lawan itu mengandalkan crossing yang pasti akan ditujukan ke Gonzales. Dan itu memang benar-benar terjadi, sayangnya kami gagal untuk menutup ruang gerak dia. Hingga akhirnay tiga gol bisa dia buat. Ini semua kesalahan komunikasi di lini belakang kami yang tak berjalan dengan baik,” ungkap Manajer Persis Solo Jacksen F. Tiago usai laga.

Pertemuan sebelumnya, tepatnya di Liga 2 2019, Gonzales juga sukses membuat Persis mati kutu. Kala itu dia masih berseragam PSIM Jogja. Dia sukses mencetak tiga gol dalam dua laga PSIM melawan Persis. Sayangnya dia gagal membawa timnya dua kali menang lawan Persis, karena PSIM kala itu dua kali kalah, yakni di laga tandang (1-2), dan di laga kandang (2-3).

Dengan tambahan tiga gol Gonzales bersama RANS ke gawang Persis, membuat dia saat ini sukses mencetak 6 gol. Raihannya bersanding dengan dua pemain lainnya yakni Dedi Hartono dari Sriwijaya FC dan Rachmad Hidayat dari PSMS Medan. Sayang untuk saat ini topskor sementara Liga 2 masih dipegang oleh Alberto “Beto” Goncalves. Saat melawan RANS, Beto menambah dua gol untuk tabungannya sebagai topskor Liga 2 bersama Persis Solo. Dia ciptakan gol saat di menit ke-31’ dan 50’. Sementara itu satu gol Persis di laga ini diciptakan oleh Irfan Jauhari di menit ke-76’.

Di lain sisi selain hattrick Gonzales, RANS juga mencetak satu gol lainnya, yakni lewat Aksi Rival Lastori yang menyumbangkan gol di menit ke-10’. Dengan hasil ini Persis harus bisa memaksimalkan peluang untuk bangkit di dua laga sisa di babak 8 besar, yakni saat melawan Sriwijaya FC (19/12), dan Persiba Balikpapan (23/12).

(Isnu Haryanto| Foto: RANS FC Official)

1 Comment

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!