Beto Ungkap Penyebab Kekalahan Lawan RANS

Persis Solo menuai kekalahan yang ketiga kalinya musim ini, bahkan jadi dua kali beruntun yang dirasakan Laskar Sambernyawa usai kalah 3-4 dari RANS Cilegon FC di Stadion Pakansari, Rabu (15/12) malam, dalam laga babak 8 besar Liga 2 2021.

Dua hasil minor sebelumnya, didapat pada laga terakhir babak penyisihan grup C di Stadion Manahan (29/11), Persis kalah dari PSCS Cilacap dengan skor akhir 1-2. Sebelumnya Persis juga kalah 0-1 dalam derby Mataram seri kedua melawan PSIM Jogja di tempat yang sama.

Penyerang Persis Solo Alberto “Beto” Goncalves tak bisa menutupi kekecewaannya usai timnya dikalahkan RANS, dia menyebut faktor keberuntungan yang membuat timnya tak bisa menang. “Kami sudah kerja keras, tapi ternyata gak cukup. Kami memang kurang beruntung. Kami di 30 menit awal tertinggal tiga gol, dan itu jelas sulit. Tapi kami tetap berjuang untuk bisa membalikkan keadaan di pertandingan itu, namun tetap gagal,” ujarnya.

Di lain sisi Beto juga menampik bahwa salah satu faktor penyebab kekalahan itu adalah karena para pemain bermain tidak semangat. Dalam hati paling dalam, Beto menegaskan dia dan rekan-rekannya selalu allout untuk memenangkan setiap pertandingan. “Teman-teman sudah berjuang luar biasa. Kita main bagus, tapi kurang beruntung,” tegasnya.

Dalam laga ini Beto sukses mencetak dua gol. Hampir saja menjadi hattrick andai saja gol ketiganya di injury time tidak dianulir wasit karena dianggap offside. Dalam laga ini, Persis memang harus mengakui keunggulan RANS dengan skor akhir 3-4.

Sementara Persis masih punya peluang untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Dua laga melawan Sriwijaya FC (19/12), dan Persiba Balikpapan (22/12) harus dimaksimalkan oleh Beto dkk.

(Isnu Haryanto/ Foto: Persis Official)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!