Asisten Manajer Diusir Wasit, Persis Terancam Sanksi Berat

Persis Solo kalah 3-4 (1-3) saat melawan RANS Cilegon FC dalam laga pertama babak 8 besar Liga 2 2021 di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (15/12) malam. Namun selain kekalahan memilukan ini, ada satu kejadian yang jadi sorotan publik. Yakni jelang berakhirnya laga, official Persis dikartu merah oleh wasit Abdullah asal Aceh. 

Adalah Asisten Manajer Persis Erwin Widianto yang diusir wasit karena bertingkah laku buruk menabrak badan hakim garis usai gol Alberto Goncalves dianulir karena dianggap offside. Hal ini tentu berpotensi Persis bisa mendapatkan sanksi dari komdis PSSI.

“Soal kartu merah offisial kami, mungkin karena ketegangan dalam pertandingan,” ujar Manajer Persis Jacksen F. Tiago. 

Seperti tercatat dalam Pasal 15 ayat 4 soal Kode Disiplin PSSI berbunyi, pelanggaran terhadap perangkat pertandingan, pihak yang mendapat kartu merah bisa mendapat sanksi sekurang-kurangnya empat pertandingan tidak boleh hadir mengawal tim, dan denda Rp 50 juta.

Sementara itu dalam laga melawan RANS kemarin, Persis juga mengantongi empat kartu kuning. Empat pemain yang mendapatkan kartu kuning adalah Eky Taufik, Ganjar Mukti,  Chrystna Bhagascara, dan M. Shulton.

(Isnu Haryanto/Foto: Youtube Indosiar)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!