Persis Solo vs RANS Cilegon FC: Persis kalah pada laga perdana, tujuh gol tercipta

Persis Solo harus menelan kekalahan pada pertandingan perdana di Babak 8 Besar Liga 2 2021 melawan RANS Cilegon FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (15/12) malam. Total tujuh gol tercipta pada pertandingan ini, Laskar Sambernyawa menyerah dengan skor ketat 4-3.

Rans Cilegon sudah unggul dua gol saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Gol pertama dicetak Cristian Gonzales melalui sundulan kepala. Lalu semenit kemudian tendangan mendatar Rifal Lastori dari luar kotak pinalti meluncur deras dan gagal diantisipasi kiper Wahyu Tri Nugroho.

Tersentak lewat dua gol cepat, Laskar Sambernyawa langsung merespon. Persis Solo mendapat kesempatan emas di menit 20 lewat tendangan bebas tepat di depan kotak pinalti. Sayang tendangan bebas Irfan Bachdim melambung dan jauh dari sasaran.

Beberapa menit kemudian justru gawang Persis harus bobol untuk ketiga kalinya. Cristian Gonzales yang berdiri tanpa kawalan, sundulannya tepat mengarah ke pojok kanan atas gawang Wahyu Tri. 3-0 Rans Cilegon memimpin.

Tertinggal tiga gol, Persis Solo tidak patah semangat. Eky Taufik dkk terus berusaha memberikan tekanan ke pertahanan Rans Cilegon. Usaha Persis akkhirnya membuahkan hasilnya pada menit 30.

Memanfaatkan umpan silang Abduh Lestaluhu dari sisi kiri, Beto Golcalves memenangkan duel udara dan tandukannya bersarang di pojok kanan gawang Rans Cilegon.

Persis Solo terus berusaha mencetak gol kedua, namun belum ada peluang yang benar-benar berbahaya. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap bertahan 3-1 untuk keunggulan Rans Cilegon.

Babak kedua Persis Solo langsung menekan sejak menit awal. Masuknya Miftahul Hamdi membuat serangan Persis semakin berbahaya. Hasilnya langsung terlihat hanya selang lima menit babak kedua berjalan, Persis Solo berhasil mencetak gol kedua lagi-lagi lewat sundulan kepala Beto Goncalves.

Memanfaatkan umpan terukur dari Arapenta Poerba, tandukan Beto meluncur ke pojok kiri gawang yang dikawal Kartika Ajie. Skor 3-2 Persis masih tertinggal.

Keasyikan menyerang, pertahanan Persis Solo menjadi rapuh. Hal ini dimanfaatkan Cristian Gonzales untuk kembali mencetak gol bagi Rans Cilegon. Tendangan keras kaki kirinya kembali merobek jala gawang Wahyu Tri dan mencatatkan hattrick di menit ke 57.

Anak-anak asuhan Eko Purdjianto kehilangan momentum setelah kembali tertinggal dua gol. Serangan-serangan yang dibangun Arapenta, Miftahul Hamdi dan Irfan Jauhari dari lini tengah belum berhasil menembus rapatnya barisan pertahanan Rans Cilegon.

Namun Persis Solo belum menyerah. Lewat serangan yang dibangun dari sisi kanan, Irfan Jauhari berhasil memanfaatkan umpan lambung Miftahul Hamdi, dan tendangan kaki kirinya berhasil merobek jala gawang Kartika Ajie di menit 76. Skor kembali ketat 4-3.

Dalam waktu yang semakin menipis, pertandingan berjalan semakin seru. Kedua tim silih berganti melancarkan serangan. Tak jarang pelanggaran harus dilakukan dan memaksa wasit merogoh kartu kuning dari sakunya.

Persis Solo sempat mencetak gol pada menit 88 lewat skrimit di depan gawang. Namun Rivaldi Bawuo dianggap terlebih dahulu melakukan pelanggaran terhadap Kartika Ajie sehingga gol nya harus dianulir oleh wasit.

Gol Persis Solo kembali dianulir di menit akhir babak kedua setelah Beto Goncalves berdiri dalam posisi offside. Persis Solo pun harus mengakui keunggulan Rans Cilegon dengan skor akhir 4-3.

(Dhimas Aryo/Foto: Persis Official)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!