Persis Kalah Yang Kedua Kali, PSCS Buka Peluang Lolos 8 Besar

Persis Solo harus mengakui keunggulan PSCS Cilacap dengan skor akhir 2-1, dalam laga pamungkas di babak penyisihan Liga 2 2021 Grup C di Stadion Manahan Solo, Senin (29/11) petang. Hasil ini menjadi kekalahan kedua bagi Laskar Sambernyawa musim ini.

Bermain tanpa beban karena sudah dipastikan lolos ke babak 8 besar, Persis Solo langsung berinisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Persis membuka peluang pertama menit ke-3 lewat tusukan Miftahul Hamdi namun percobaannya masih bisa digagalkan kiper PSCS, Ali Budi Raharjo.

Keadaan berbalik memasuki menit 15′, Persis terus dibombardir serangan anak-anak Cilacap yang bermotivasi tinggi memenangkan pertandingan. Hiu Selatan mendapat peluang menit 19′ dari kaki Rendi Saputra yang melakukan freekick menyusur tanah, namun bola masih tepat di pelukan kiper Persis, Pancar Nur Widiastono.

Menjelang babak pertama usai, Persis akhirnya kecolongan setelah gol yang dicetak dari kaki Kasim Botan yang berhasil mencuri bola yang gagal dikontrol dengan baik oleh Fabiano Beltrame, menutup babak pertama dengan skor 1-0 untuk PSCS.

Memasuki babak kedua, pertandingan semakin seru, kedua tim silih berganti melancarkan serangan. Namun justru PSCS yang dapat menggandakan keunggulan.

Menit 62′, sepakan Ismail Haris dari luar kotak pinalti menghujam gawang Persis. Tendangan yang sebenarnya tidak begitu keras, namun posisi Pancar sudah terlalu maju sehingga bola tidak dapat dijangkau. 0-2 PSCS memimpin.

Namun sayang beberapa menit setelah itu PSCS justru harus bermain dengan 10 orang. Rendy Saputra mendapatkan kartu merah karena melanggar Rivaldi Bawuo di depan kotak pinalti. Beto Goncalves yang masuk dari bangku cadangan bertindak sebagai algojo tendangan bebas.

Baam!! Tendangan kaki kanannya melewati pagar betis dan meluncur deras  ke pojok kanan gawang Ali Budi. Skor berubah menjadi 1-2.

Setelah memperkecil ketinggalan, dan unggul jumlah pemain, serangan Persis semakin sporadis. Beberapa peluang emas tercipta dari Irfan Bachdim dan Rivaldi Bawuo, namun belum ada yang berbuah gol.

Hingga babak kedua usai, skor 1-2 bertahan untuk kemenangan PSCS Cilacap. Kekalahan tidak mempengaruhi posisi Laskar Sambernyawa di puncak klasemen. Sedangkan bagi PSCS, peluang mereka untuk lolos ke babak 8 besar menjadi terbuka.

Pada laga penutup Grup C, PSIM Yogyakarta akan menentukan nasib mereka besok (30/11) saat menjalani laga terakhir melawan Persijap Jepara. Satu poin saja sudah cukup bagi PSIM untuk menemani Persis Solo lolos ke babak 8 besar.

(Dhimas Aryo/ Foto: Persis Official)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!