Jacksen Gabung Persis, Pasoepati Optimis Ada Perubahan Besar

Persis Solo resmi menunjuk Jacksen F Tiago (JFT) sebagai bagian dalam timnya untuk mengarungi Liga 2 2021. Menariknya posisinya bukan sebagai pelatih kepala menggantikan Eko Purdjianto, melainkan sebagai manajer tim.

Datangnya Jacksen tentu diharapkan bisa membawa perubahan besar dalam permainan Laskar Sambernyawa di laga lanjutan Liga 2.

“Alhamdulillah (jika sudah resmi bergabung, red). Semoga JFT bisa membawa perubahan di tim Persis Solo,” ucap Presiden DPP Pasoepati, Maryadi Gondrong.

Jam terbang Jacksen memang cukup baik. Jacksen sempat melatih banyak klub besar, seperti Persipura Jayapura, Barito Putera hingga klub Malaysia, yakni Penang FC.

Sebagai pelatih, namanya besar di Persipura Jayapura. Dia telah memberikan tiga gelar Liga Super Indonesia (ISL) buat tim ini, yakni di musim 2008-09, 2010-11, dan 2012-2013.

Pada bulan Maret 2013, PSSI bahkan meminta Jacksen untuk menjadi pelatih tim nasional Indonesia dalam menghadapi Arab Saudi pada babak Kualifikasi Piala Asia AFC 2015 didampingi oleh Rahmad Darmawan. Setelah itu pada bulan April, Jacksen menunjuk Yeyen Tumena dan Oswaldo Lessa untuk mendampinginya karena Rahmad Darmawan menangani Timnas U-23 yang berlaga di SEA Games Myanmar.

Melihat catatan ini, Pasoepati cukup optimistis dia bisa membawa perubahan buat Persis kedepannya.

“Cukup yakin, karena dia adalah pelatih senior dan berpengalaman. Ini bisa membuat pemain akan segan nantinya,” tambah Gondrong.

(Isnu Haryanto/ Foto: Istimewa)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!