Persis Solo Jadi Tim Paling Produktif Gol di Liga 2 Saat Ini

Persis Solo ternyata untuk sementara waktu tercatat sebagai tim paling produktif di kompetisi Liga 2 2021. Jumlah cetak gol Persis lebih banyak ketimbang 23 klub peserta lainnya.

Hingga saat ini Persis tercatat sudah mencetak 18 gol dari 9 laga. Seharusnya hanya 16 gol, namun karena hasil seri 1-1 kontra PSG Pati diputuskan jadi kemenangan WO Persis 3-0 atas PSG, akhirnya dari sisi produktivitas gol Persis juga bertambah di klasemen sementara.

Seperti diketahui sebelumnya, hasil seri kontra PSG Stadion Manahan (3/11) direvisi oleh PT LIB karena PSG mendapatkan sanksi pengurangan poin dan dinyatakan kalah WO dalam laga ini. Alasannya kala itu PSG memainkan pemain ilegal, yakni I Gede Sukadana yang masih dalam status larangan bermain.

Di lain sisi jumlah 18 gol Persis musim ini jadi yang paling produktif di antara seluruh peserta di empat grup di babak penyisihan. Tepatnya hingga sembilan laga yang sudah dijalani semua klub.

Di posisi kedua saat ini dipegang Martapura Dewa United yang pemainnya sudah mencetak 15 gol. Lalu di tempat ketiga ada Persekat Tegal yang sudah mencetak 14 gol. Di posisi bawahnya, dua klub dari grup A yakni Sriwijaya FC dan PSMS Medan sama-sama sudah menabung 13 gol.

Semua klub di atas, tentu berpotensi menambah pundi-pundi golnya lagi, mengingat babak penyisihan masih menyisakan satu laga lagi pekan depan.

Khusus untuk Persis, Dewa United, Sriwijaya FC dan PSMS Medan berpotensi lebih banyak lagi bisa mencetak gol, karena keempat klub ini sudah memastikan diri lolos ke babak 8 besar. Sementara untuk Persekat masih berpotensi lolos ke babak selanjutnya, namun saat ini harus berebut posisi dengan Rans Cilegon FC untuk memperebutkan satu tiket sisa dari grup B.

(Isnu Haryanto)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!