Beto Dua Gol, Persis Solo Menang Lawan Hizbul Wathan FC

Persis Solo berhasil memenangkan laga lanjutan Grup C Liga 2 Indonesia 2021 melawan Hizbul Wathan FC di stadion Manahan Solo, Selasa (23/11) petang, dengan skor 1-3.

Dua gol kemenangan Persis Solo dicetak oleh striker kawakan, Alberto Goncalves. Ditambah satu gol tambahan dari Ferdinand Alfred Sinaga.

Bertindak sebagai tim tamu, Persis Solo yang menggunakan jersey hitam-hitam langsung menggebrak sejak menit awal. Hasilnya Persis mendapat hadiah pinalti di menit ke-3′ karena pemain belakang Hizbul Wathan menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Beto yang bertindak sebagai algojo tidak menyia-nyiakan peluang. Tendangan keras kaki kanannya meluncur deras dan mengelabuhi penjaga gawang Ferdiansyah. 

Skor 1-0 untuk tidak bertahan lama, Hizbul Wathan yang tampil dengan kekuatan penuh berhasil membalas gol di menit 14′. Sepakan Dimas Galih Gumilang berhasil membuat Wahyu Tri Nugroho harus memungut bola dari gawangnya.

Namun Laskar Sambernyawa terlalu perkasa malam ini. Terus mendominasi pertandingan, Persis berhasil menambah gol melalui Ferdinand Sinaga di menit 25′, memanfaatkan umpan silang cantik dari Miftahul Hamdi.

Kemudian di akhir babak pertama, Beto kembali mencetak golnya yang kedua di pertandingan ini. Menyambut assist dari sundulan Irfan Bachdim, Beto yang dikawal dua pemain masih mampu melepaskan tembakan dan menembus gawang Hizbul Wathan.

Babak kedua anak asuhan Eko Purjianto mulai mengendurkan serangan. Hizbul Wathan yang mencoba mengejar ketinggalan justru harus kehilangan satu pemainnya setelah Bayu Arfian mendapatkan kartu kuning kedua di menit 70′.

Persis Solo sebenarnya berpeluang menambah satu gol lagi melalui titik putih. Namun tendangan Rivaldi Bawuo mampu dibaca dengan baik oleh kiper Ferdiansyah.

Skor 1-3 bertahan hingga akhir laga. Dengan hasil ini Persis Solo memastikan lolos ke babak 8 besar Liga 2 2021.

(Dhimas Aryo)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!