SOLO,sambernyawa.com – Laga Persis Solo versus PSCS Cilacap resmi dibatalkan menyusul kasus virus Corona sebagai kejadian luar biasa di Solo. Keputusan itu dibuat pada rapat koordinasi (rakor) perangkat pertandingan bersama perwakilan kedua tim dan pihak keamanan di Mapolresta Surakarta, Sabtu (14/3) siang.

Rakor dihadiri pengawas pertandingan Andik Satriya, dari pihak Persis diwaliki manajer Hari Purnomo dan PSCS manajer Bambang Tujiatno. Sementara dari Panpel Didik Daryanto, General Coordinator (GC) Yudi Sumarwanto, turut hadir pula Presiden DPP Pasoepati Aulia Haryo Suryo.

Sebelumnya, satu dari dua pasien suspect Corona dikabarkan meninggal dunia di RSUD Dr Moewardi Solo hari Rabu (11/3). Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Walikota F.X. Hadi Rudyatmo menyatakan status Kejadian Luar Biasa (KLB) wabah Corona ditetapkan di wilayah Surakarta.

“Laga Persis melawan PSCS dibatalkan. Sekarang kita kembalikan ke operator (PT LIB) untuk dijadwal ulang,” kata Andik.

“Ini juga sesuai dengan yang dituangkan dalam rilis Pemkot Solo. Kejadian ini kami anggap force majeur, dan cukup bijak mengantisipasi dengan mengambil langkah ini,” imbuhnya.

Kabag Ops Polresta Surakarta, Kompol Sukarda menyebut pihaknya sudah menyiapkan langkah keamanan jika laga tetap dilaksanakan. Namun hasil rakor memutuskan laga ditunda sambil menunggu petunjuk pihak terkait. “Menunda pertandingan adalah hal paling memungkinkan dengan mempertimbangkan segala yang sudah ada saat ini,” tegas Sukarda.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.