SOLO,sambernyawa.com – PSSI memutuskan untuk menghentikan sementara seluruh kompetisi sepak bola baik Liga 1 dan Liga 2. Keputusan ini diambil untuk mengantisipasi persebaran virus Corona yang semakin meluas di Indonesia sesuai arahan pemerintah.

“Hari Senin (16/3) tidak ada lagi pertandingan Liga 1 dan Liga 2. Kami tentukan sampai dua pekan kedepan hingga ada kabar perkembangan Corona dari Pemerintah,” kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan kepada wartawan akhir pekan lalu.

Sebelumnya, Persis Solo lebih dulu memutuskan menunda pertandingan perdananya di Liga 2, setelah Kota Solo ditetapkan dalam kondisi Kejadian Luar Biasa virus Corona oleh pemerintah setempat sejak Jumat (13/3). Laga Persis menjamu PSCS Cilacap yang seharusnya digelar Minggu (15/3) malam, resmi ditunda dan dikembalikan ke operator liga untuk dijadwal ulang.

Dengan kondisi ini, tim pelatih Persis Solo yang dikomandoi pelatih kepala Salahudin meliburkan sementara latihan skuat Laskar Sambernyawa sepekan kedepan.

“Berhubung kompetisi mundur, kita liburkan pemain selama satu minggu. Kamis (26/3) depan kita mulai latihan lagi,” kata Salahudin, Selasa (17/3).

Beberapa pemain memutuskan untuk kembali ke daerah mereka masing-masing. Salahudin memberikan materi latihan khusus selama mereka libur latihan.

“Pekerjaan rumah untuk pemain, tetap jaga kondisi. Latihan sendiri speed, endurance, latihan reaksi. Anak-anak sudah saya tekankan sikap professional, pulang nggak bisa santai karena setelah kembali akan ketahuan kondisi mereka,” jelasnya.

Salah satu gelandang serang Persis Solo, Gufroni Al Maruf mengaku prihatin dengan kondisi sepak bola saat ini yang terdampak persebaran virus Corona. Pemain asal Malang ini berharap semua bisa diatasi dengan cepat.

“Kemarin sebenarnya kita sudah siap untuk tempur lawan Cilacap, namun tidak apa-apa ditunda demi kebaikan kita semua,” katanya kepada Sambernyawa Media.

Dirinya juga meminta suporter untuk bersabar, dan berharap Kota Solo segera bisa mengatasi dan menyelesaikan masalah virus Corona.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.