SOLO,sambernyawa.com – Persis Solo resmi meluncurkan jersey home yang dipakai untuk kompetisi Liga 2 musim 2020. DJ Sport sebagai sponsor apparel tim, mengenalkan kostum utama yang bertemakan “Back To Home“.

Kembalinya Laskar Sambernyawa menggunakan Stadion Manahan sebagai homebase, menjadi inspirasi desain jersey Persis tahun ini. Dengan motif kawung sebagai hiasan kostum berwarna dasar merah, yang menjadi ciri khas klub yang berdiri tahun 1923 ini.

“Filosofi jersey terinspirasi dari motif batik kawung yang terdapat di Stadion Manahan Solo. Satu setengah musim bermain di luar kota sebagai team musafir, membuat gagasan menjadikan Manahan Solo sebagai sumber inspirasi desain dirasa sangatlah tepat. Kata “Back To Home” mungkin menjadi tema dalam desain jersey Persis Solo tahun ini,” ungkap Dimas Yustisia, owner DJ Sport, Selasa (17/3).

Musim kompetisi 2020 ini menjadi hal yang istimewa bagi Persis Solo dan DJ Sport. Setelah gagal bekerjasama tiga tahun lalu, akhirnya tahun ini baru bisa terwujud.

“Sudah empat tahun kami memimpikan untuk menjadi apparel partner tim kebanggan masyarakat Solo, dan akhirnya kesampaian di tahun 2020 ini,” jelas Dimas.

Sejatinya peluncuran kostum terbaru ini dilakukan saat laga pertama Persis melawan PSCS Cilacap, Minggu (15/3) lalu, namun urung dilaksanakan karena pertandingan terpaksa ditunda karena Kota Solo ditetapkan kondisi Kejadian Luar Biasa (KLB) virus Corona.

“Meskipun kabar kurang baik yang sedang melanda Kota Solo (KLB virus Corona), kami mencoba sedikit menghibur pecinta Persis Solo dengan memperkenalkan jersey kandang Laskar Sambernyawa,” lanjutnya.

Dimas berharap, jersey yang dirancang sejak bulan November tahun lalu, mampu menjadi inspirasi skuat asuhan Salahudin untuk selalu bermain sepenuh hati dan memenangkan setiap pertandingan supaya target naik kasta bisa tercapai musim ini.

“Semoga Persis Solo dapat bermain dengan maksimal ketika menggunakan jersey yang terispirasi dari rumah mereka sendiri. Seperti Stadion Manahan yang kini naik level menjadi salah satu stadion terbaik di Indonesia, kami berharap semoga Persis Solo juga akan naik level di tahun ini ke Liga 1,” tutup Dimas.

Isnu Haryanto

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.