SOLO,sambernyawa.com – Organisasi suporter Persis Solo, Pasoepati memasuki usia dua dekade sejak berdiri pada 9 Februari 2000 silam. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pasoepati berencana menggelar acara akbar dalam puncak perayaan lahirnya Pasoepati pada 15 Februari 2020 mendatang.

Acara bertajuk “Anniversary Match: A Sinergy Between Supporters and the Government” akan disertai beberapa rangkaian kegiatan. Dengan puncak acara pertandingan uji coba antara Persis Solo melawan Persib Bandung.

“Kami ingin menampilkan perayaan yang berbeda, selain merayakan HUT ke-20 Pasoepati juga sekaligus merayakan hari jadi ke-275 Kota Solo. Puncak acara pertandingan persahabatan Persis Solo melawan Persib Bandung,” ujar Ketua panitia acara, Sengkut Pandega, usai rapat koordinasi dengan instansi terkait di Kantor Dispora Kota Surakarta, Kamis (6/2).

Selain laga antara Laskar Sambernyawa versus Maung Bandung, juga akan digelar laga ekshibisi antara tim Pasoepati versus Jurnalis Solo FC, dan tim Pemkot Surakarta kontra Pemprov Jateng.

“Direncanakan Gubernur Jawa Tengah juga ikut di acara ini bermain lawan tim Pemkot yang diperkuat Walikota Surakarta,” ucap Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo.

Aulia menambahkan, kegiatan ini juga memiliki tujuan sebagai uji kelayakan Stadion Manahan setelah masa renovasi sebelum diserahterimakan ke Pemkot Surakarta. Selain itu, DPP juga ingin mengedukasi suporter untuk dapat menjaga keamanan dan mempunyai rasa memiliki Stadion Manahan sebagai aset kota.

“Kami ingin membawa spirit Stadion Manahan adalah untuk Persis Solo. Dengan tagar #pasoepati20 #jagamanahankita, DPP juga ingin mengedukasi suporter untuk bisa menjaga dan rasa memiliki Stadion Manahan sebagai aset Kota Solo,” tegasnya.

Disamping menggelar pertandingan, DPP Pasoepati juga akan melakukan kegiatan sosial bersih-bersih bantaran sungai Bengawan Solo dan aksi tanam pohon.

Isnu Haryanto

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.