Pertemuan dua tim perserikatan, Persis Solo melawan Persib Bandung di Stadion Manahan Solo, Sabtu (15/2), mungkin hanya sekadar uji coba. Namun, ada tamu spesial yang akan hadir dalam laga ini. Yap, Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi dijadwalkan hadir untuk meresmikan The New Manahan Stadium. Markas Persis Solo baru selesai direnovasi, dengan anggaran lebih dari Rp 300 Miliar.

Kepastian hadirnya Presiden Jokowi sejatinya cukup mengejutkan. Saat panitia sedang melakukan persiapan, tiba-tiba Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono dan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno hadir di Manahan, Jumat (14/2) sore.

Basuki Hadimuljono dan Pratikno hadir didampingi Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo. Dari kunjungan ini akhirnya ditegaskan bahwa peresmian Stadion Manahan Solo diajukan, dari rencana semula akhir Februari 2020.

“Sekarang momentum terbaik. Apalagi kita tidak perlu pusing-pusing mau adakan acara apa. Sudah dibuatkan sama suporter-suporter ini,” ucap FX Hadi Rudyatmo, di tengah perbincangan dengan Basuki Hadimuljono dan Pratikno.

Kepastian ini membuat panitia acara HUT ke-20 Pasoepati dan HUT ke-275 Kota Solo, langsung gerak cepat. Persiapan dikebut, hingga Sabtu dini hari. Mereka turut ditemani Basuki Hadimuljono yang memantau langsung persiapan.

Rangkaian acara ini akan dimulai pukul 16.00 WIB, dibuka laga persahabatan Pasoepati melawan Jurnalis Solo. Kemudian dilanjutkan laga tim sepak bola Pemkot Surakarta melawan Pemprov Jawa Tengah, yang diperkuat Gubernur Ganjar Pranowo.

Presiden Jokowi akan meresmikan stadion ini setelah partai tersebut. Setelah itu, pukul 20.30 WIB, Persis Solo dan Persib Bandung mulai mempersiapkan pertandingan.

Rangkaian kegiatan ini dapat disaksikan lewat channel youtube Sambernyawa TV. Link, klik DISINI

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.