SOLO,sambernyawa.com – Merapatnya kembali Iman Budi ke Persis Solo membuat skuat asuhan pelatih Salahudin mempunyai stok melimpah di sektor tengah lapangan. Salahudin punya harapan besar pada mantan anak asuhnya di Madura FC itu.

“Harapan besar kita ke Iman karena punya kualitas, main bagus, skill bagus, cuma kondisi fisik masih kurang,” ujar Salahudin, Rabu (5/2).

Kembalinya Iman membuat persaingan merebut tempat utama dalam tim dipastikan sengit. Sejauh ini pemain berposisi gelandang yang sudah merapat adalah Okky Derry, M Shulton Fajar, Nanang Asripin, Irfan Afghoni, dan Hapidin. Menyusul pemain baru yakni Syahroni, Yan Pieter Nasadit, Gufroni Al Maruf, dan Engelberd Sani.

Secara keseluruhan, Salahudin menilai pemain-pemain yang baru datang masih butuh latihan tambahan untuk mengejar kondisi fisik mereka.

“Pemain yang baru datang, ayo kita kerja keras lagi supaya kita bisa berimbang,” tegas Salahudin.

Sejauh ini gambaran kerangka pemain sudah terlihat dari beberapa latihan terakhir. Duabelas pemain yang lebih dulu bergabung dinilai sudah punya fisik yang diharapkan dan bisa menjalankan cara kerja pelatih.

“Mereka yang baru datang akan berebut (tempat utama) itu. Selama mereka tidak bisa merebut itu, siapapun mereka yang punya nama atau tidak tetap duduk (di bench),” lanjutnya.

Untuk mengejar kondisi fisik tim secara keseluruhan, tim pelatih rencananya akan melakukan kegiatan cross country pada hari Sabtu (7/2) besok.

Isnu Haryanto

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.