SOLO,sambernyawa.com – Selamat datang di Stadion Manahan Solo, yang kini menjadi salah satu stadion bertaraf internasional di Indonesia setelah selesai direnovasi sejak 2018 silam.

Manahan kini semakin cantik dengan desain bermotif batik kawung pada dinding atapnya. Stadion yang terpilih menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2021 itu, memiliki akses 12 gate serta 39 pintu sektor.

Penonton pun akan semakin dimanjakan dengan tempat duduk nyaman berformat single seat yang juga disusun membentuk motif kawung. Dengan jumlah total 20003 tempat duduk yang disertai penomoran pada setiap kursinya, penonton hanya akan bisa menempati kursi sesuai nomor tiket yang mereka beli.

Lapangan juga diperbaharui dengan penggantian rumput berjenis Zoysia Japonica. Tidak cuma sekadar lapangan yang dipercantik, ruang ganti pemain juga dilengkapi dengan kolam air panas. Tempat pemanasan juga tersedia disebelah ruang ganti pemain.

Fasilitas pendukung juga ditambah. Toilet dan mushola kini berada di area bawah. Untuk keamanan, Manahan kini dilengkapi CCTV dibeberapa sudut dan lorong tribun. CCTV menggunakan teknologi terbaru yang diklaim mampu merekam hingga detail wajah dan mendeteksi gerakan.

Kita patut berbangga memiliki Stadion Manahan. Tentu saja rasa bangga juga harus disertai dengan rasa memiliki. Mari kita jaga aset kota Solo agar setiap Persis Solo berlaga di kandang tercipta kondisi yang kondusif, aman, dan damai, hingga Manahan siap digunakan untuk Piala Dunia U-20 tahun depan.

Mari kita jaga perilaku kita saat berada di stadion termewah di Jawa Tengah ini. Ada hal-hal yang dilarang selama penonton dan suporter memasuki area stadion, antara lain; dilarang merokok baik konvensional maupun elektrik; membawa minuman beralkohol; membawa senjata tajam atau sejenisnya; membawa hewan peliharaan; membawa petasan, flare, atau sejenisnya dll.

One Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.