SOLO – Persis Solo memasang target curi poin pada laga perdana Liga 2 2019, melawan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (22/6/2019) sore. 18 pemain yang dibawa dalam kondisi siap tempur.

Laskar Sambernyawa melakukan persiapan cukup panjang menuju partai ini. Tim pelatih bisa mematangkan fisik, teknik dan taktik dalam sesi latihan di Solo maupun Madiun.

Kondisi berbeda dialami Mitra Kukar. Tim yang baru saja degradasi dari Liga 1 ini baru bersiap saat bulan Ramadan kemarin. Penunjukkan pelatih pun baru dilakukan sepekan sebelum kompetisi dimulai.

Namun, Mitra Kukar diuntungkan dengan materi pemain yang tak jauh beda dari musim lalu. Mayoritas pemain juga punya pengalaman di kasta tertinggi. Para pemain ini juga sempat dilatih Rafael Berges pada awal kompetisi, sebelum ia memutuskan pulang ke negaranya.

Meski begitu, Persis Solo tak gentar. Pelatih Agus Yuwono memastikan timnya tak silau dengan nama besar Naga Mekes. Target curi poin pun ingin direalisasikan.

“Harapan kita bisa lancar di laga perdana, kita bermain disini juga ingin hasil yang baik ,dan sesuai dengan pemantapan untuk bermain maksimal,” kata Agus Yuwono dalam jumpa pers di Tenggarong, Jumat (21/6/2019).

“Kita bawa 18 pemain, saya rasa kita harus bermain semaksimal mungkin dan bermain sebaik mungkin dan semua lawan wajib diwaspadai,” lanjut pelatih asal Malang ini.

Hal sama juga diungkapkan stoper asal Ngawi, Jodi Kustiawan. Tak ada persiapan khusus menuju pertandingan melawan Mitra Kukar.

“Yang pasti semua pemain lawan harus diwaspadai, karena Mitra Kukar mantan liga 1. Terpenting kita kompak, saling komunikasi dan harus di,” ucap eks PSS Sleman ini.

Kedua tim kini juga begitu lega. Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) sudah mengeluarkan izin untuk penyelenggaraan kompetisi Liga 2 2019, Jumat (21/6/2019). Artinya, kompetisi benar-benar dimulai sesuai jadwal.

Premana Nendar

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.