Solo,sambernyawa.com – Persis Solo berhasil mengalahkan tuan rumah Persik Kediri dalam laga uji coba di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (28/4) sore. Laskar Sambernyawa unggul 2-1 atas tim Macan Putih lewat gol Ugiek Sugianto dan gol bunuh diri pemain belakang Persik, Risna Prahala.

Gol pertama tercipta menit ke-29, setelah sontekan Ugiek meluncur deras ke gawang Persik yang dikawal Fajar Setya memanfaatkan umpan Iman Budi membuat Persis berhasil unggul 1-0.

Tak lama tuan rumah menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Faris Aditama tepatnya menit ke-32. Kesalahan antisipasi bek Persis berhasil dimanfaatkan Faris, bola liar langsung dilesakkan ke gawang Persis yang dijaga Sukasto Efendi. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Gol kedua Persis Solo tercipta lewat gol bunuh diri bek Persik, Risna Prahala Benta pada menit ke-61. Risna salah mengantisipasi sepak pojok gelandang Persis Solo, Dwi Cahyono. Bola yang mengenai badannya justru masuk ke gawang sendiri. Skor 2-1 untuk Persis bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini menjadi yang ketiga dalam rangkaian uji coba Persis Solo. Dalam dua uji coba sebelumnya, Laskar Sambernyawa menang 4-2 atas PS UNS serta 14-0 atas PS Angkasa di Solo.

Persis Solo rencananya akan kembali menggelar laga uji coba yakni melawan Sriwijaya FC pada 4 Mei mendatang, namun belum bida dipastikan akan digelar di Stadion Wilis, Madiun atau di stadion sekitar Solo.

Noe

Leave a Reply