Persis Solo kini tak perlu cemas akan posisi penjaga gawang. Setelah musim lalu Galih Sudaryono tak tergantikan di bawah mistar, Laskar Sambernyawa kini memiliki Sukasto Efendi.

Kehadiran Sukasto bukan saja memberikan ketenangan pada lini belakang Persis Solo. Pemain berusia 38 tahun ini bisa menjadi leader, sekaligus rajin mengarahkan pergerakan setiap pemain.

Kepiawaian Sukasto sudah ditunjukkan saat Persis Solo tampil dalam celebration game PSS Sleman, Januari lalu. Sukasto tampil apik dengan menggagalkan sederet peluang emas PSS Sleman.

Sukasto mengaku bangga bisa gabung Persis Solo. Baginya, Persis Solo merupakan tim besar yang punya target tinggi pada kompetisi Liga 2 2019.

“Saya terobsesi membawa Persis Solo ke Liga 1, setelah kemarin-kemarin selalu gagal,” kata Sukasto kepada Sambernyawa.com, Rabu (10/4/2019).

“Saya akan berusaha bermain bagus di setiap pertandingan, menampilkan permainan yang terbaik,” imbuhnya.

Dua pekan gabung Persis Solo, Sukasto tak kesulitan beradaptasi. Apalagi sederet pemain maupun tim pelatih sudah dikenalnya dengan baik. Dengan usia yang tak lagi muda, Sukasto akan sekuat membuktikan dirinya pantas gabung Persis Solo.

“Pastinya menolak menyerah, dan tetep semangat apa lagi bermain buat Persis Solo,” pungkasnya.

Meski punya segudang pengalaman, bukan berarti jadi jaminan Sukasto masuk starting eleven. Dia harus bersaing dengan Andri Prabowo, serta Aji Bayu Putra yang usianya jauh lebih muda.

Premana Nendar

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.