Solo,sambernyawa.com – Kemenangan Persis Solo atas Persik Kediri dengan skor 2-1 dalam laga uji coba di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (27/4) sore, belum bisa memuaskan pelatih Agus Yuwono.

Agus menilai masih banyak yang harus diperbaiki sebelum Laskar Sambernyawa benar-benar terjun ke kompetisi Liga 2 2019.

Sejauh ini Persis Solo tercatat sudah tiga kali menjalani laga uji coba. Sebelumnya dua kemenangan juga diraih saat melawan tim lokal Solo. Tegar Pangestu dkk. mengalahkan PS UNS 4-2 serta PS Angkasa 14-0.

Catatan untuk laga melawan Persik, jika dilihat dari segi permainan masih belum memuaskan. Hampir sepanjang pertandingan bola lebih dikuasai tim Macan Putih. Terutama sektor pertahanan yang sering keteteran membendung agresitivas Rudy Foller dkk.

Beruntung penyelesaian akhir Persik Kediri masih belum sempurna. Dua peluang Septian Satria Bagaskara menguap begitu saja karena dua kali pula membentur gawang.

Menurut Agus, anak asuhnya terlambat panas dan belum siap menghadapi situasi pertandingan yang dihadiri ribuan penonton. Mental bermain dan penguasaan bola masih perlu ada perbaikan.

“Kita terlambat panas. Mentality kita. Bagaimana psikis kita dalam menghadapi situasi pertandingan belum masuk,” beber Agus Yuwono usai laga kemarin.

“Build up dan possesion masih perlu kita perbaiki. Ada peningkatan dari babak pertama ke babak kedua, terutama setelah ada pergantian. Namun bukan berarti pergantian ini karena pemain yang diganti tidak bagus. Ini soal taktikal pertandingan,” lanjutnya.

Setelah ini, Persis Solo akan kembali memulai latihan pada hari Senin (29/4), sebelum menghadapi Sriwijaya FC yang dijadwalkan akan digelar Jumat (3/5) mendatang.

Noe

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.