Solo,Sambernyawa.com – Manajemen Persis Solo memutuskan memilih Stadion Maguwoharjo Sleman menjadi kandang sementara untuk menjalani pertandingan Liga 2 musim 2019, setelah musim sebelumnya memakai Stadion Wilis Madiun.

Sebelumnya tersiar kabar Persis Solo akan menggunakan Stadion Candrabhaga Bekasi menjadi home base, namun hal itu mendapat pertentangan dari suporter Pasoepati dan Surakartans.

Kabar pemilihan Maguwoharjo diungkapkan Sekretaris Jenderal Persis Solo Dedi M Lawe pada sesi jumpa pers di mess Persis Solo, Selasa (5/2) siang. Dedi menilai Maguwoharjo layak dipilih menggantikan sementara Stadion Manahan yang kini sedang direnovasi.

“Stadion Maguwoharjo memiliki kapasitas yang besar untuk menampung animo penonton, selain itu faktor lokasi yang dekat dengan Solo dan banyak alternatif transportasi untuk kesana.” katanya kepada wartawan.

Sebelumnya pihak manajemen sudah menjajaki stadion-stadion disekitar Solo, seperti Stadion Taruna Sragen, Trikoyo Klaten, dan Moch.Subroto Magelang namun pilihan jatuh ke Maguwoharjo Sleman.

Menyusul, 7 Febuari mendatang manajer Persis Solo Langgeng Jatmiko akan melakukan pertemuan dengan perwakilan suporter Sleman dan Polda Yogyakarta terkait masalah keamanan pertandingan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.