SOLO,sambernyawa.com – Persis Solo sukses memenangi laga lanjutan kompetisi Liga 2, Jumat (13/7) sore, menjamu tim Persibat Batang. Laskar Sambernyawa unggul tipis 2-1 dari Laskar Alas Roban, memperpanjang rekor tak terkalahkan di Manahan sekaligus kembali memuncaki klasemen sementara Grup Barat.

Babak pertama Persis Solo langsung inisiatif bermain menekan sejak menit awal. Hasilnya pada menit 5′ Johan Yoga berhasil membuka keunggulan untuk Persis.

Gol tercipta berawal dari umpan backheel Azka Fauzi, bola yang diterima Johan langsung diceploskan ke gawang yang dikawal kiper keempat Persibat, Eko Harno. Skor 1-0 untuk Persis.

Persis berpeluang menambah keunggulan pada menit 39, namun sundulan Ikhwan Ciptadi masih melenceng tipis di kanan gawang Eko. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tim tamu justru berbalik tampil menyerang. Alhasil pada menit ke 51 Busari berhasil mencetak goal penyama bagi Persibat, memanfaatkan bola muntah dari tendangan bebas. Skor 1-1 menandai awal babak kedua.

Tak lama bagi Persis untuk membayar lunas gol penyama Persibat. Satu menit berselang Persis Solo berhasil menggandakan keunggulan. Goal dicetak Azka pada menit ke 52.

Berawal dari tendangan pojok Bayu Andra yang berhasil dihalau kiper, namun Azka berhasil memanfaatkan kemelut didepan gawang dan langsung menceploskan bola ke gawang.  Skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah. Gol ini sekaligus menambah koleksi gol Azka menjadi 4 gol untuk Persis Solo.

Pertandingan berjalan sangat ketat, namun hingga peluit akhir dibunyikan skot tetap tidak berubah. Persis solo menang 2-1 atas tamunya Persibat Batang.

Usai laga pelatih Persibat, Daniel Rukito, mengaku ada beberapa kesalahan timnya yang membuat Persis bisa mencetak gol kedua.

“Pertandingan cukup berimbang. Kami bisa mengimbangi permainan Persis padahal secara materi kami kalah. Kami sudah berusaha. Gol Persis sebenarnya ada pelanggaran terlebih dahulu,” ujarnya dalam jumpa pers.

“Gol kedua mereka murni kesalahan anak-anak yang kurang sigap menyambut gol. Sekali lagi karena mental kami masih lemah dalam menghadapai tekanan-tekanan lawan,” tambahnya.

Sementara kapten Persibat, Arif Budiyono, menyatakan kekecewaan atas kepemimpinan wasit. “Wasit terkesan memihak tuan rumah, sedikit-sedikit pelanggaran,” ungkapnya.

Meski menang, pelatih Persis, Jafri Sastra, menyatakan belum puas atas permainan timnya. “Pertandingan yang tidak mudah. Bersyukur masih bisa dapat tiga poin. Secara permainan tetap harus ada pembenahan di tim ini. Ada perubahan skema di babak kedua namun sempat kecolongan. Memang sengaja saya rotasi dengan jadwal yang amat padat. Pemain harus bisa terjaga kondisi fisiknya,” ungkapnya.

Senada dengan Jafri, Azka, sang pencetak gol penentu kemenangan Persis bersyukur bisa membawa tim meraih kemenangan. “Bersyukur bisa menang, tapi permainan masih belum maksimal dan harus ada pembenahan.” ujarnya.

Leave a Reply