SOLO,sambernyawa.com – DPP Pasoepati gelar buka bersama sekaligus melaunching Kartu Tanda Anggota (KTA) Pasoepati, Minggu (3/6) sore, di RM Barokah, Karanganyar. Buka bersama dihadiri Presiden Pasoepati dan kabinet, serta perwakilan-perwakilan dari koordinator wilayah (korwil).

Presiden Pasoepati, Aulia Haryo, mengatakan peluncuran KTA ini merupakan perwujudan salah satu program yang diinginkan anggota sejak lama.

“Sudah 18 tahun Pasoepati belum ada KTA, kami berharap dengan adanya KTA nantinya bisa bermanfaat dan bisa menjadi database Pasoepati yang selama ini kita tidak punya,” ujar Aulia “Rio” Haryo kepada wartawan.

Rio menambahkan saat ini sudah ada sembilan kartu yang dicetak sebagai contoh, DPP Pasoepati menargetkan sekitar 5000 kartu bisa dicetak, dengan kata lain minimal 5000 anggota melakukan pendataan resmi melalui korwil sebagai awalan.

“Target kami enam bulan ini pendataan bisa selesai, kami berharap jajaran kementerian bisa saling membantu untuk mewujudkan target itu.” tambah Rio.

Nantinya kartu anggota akan berbentuk uang elektronik yang bisa digunakan sebagai alat pembayaran, dengan masa berlaku dua tahun. DPP Pasoepati sendiri melakukan kerjasama dengan Bank BNI 46 dalam pengadaan kartu ini, disisi lain BNI 46 juga menjadi sponsor klub Persis Solo.

Leave a Reply