ACEH,sambernyawa.com – Gagal mencuri poin pada laga tandang pertama cukup disesali pemain Persis Solo. Laskar Sambernyawa harus puas mengakhiri laga di Stadion Harapan Bangsa, Aceh, dengan kekalahan 1-2 dari tuan rumah Aceh United.

Persis sebenarnya sempat unggul satu gol lebih dulu lewat kaki Dedi Cahyono di menit ke-61’, namun tuan rumah langsung membalikkan keadaan tak sampai dari 10 menit. Aceh United langsung membayar lunas ketertinggalannya dengan mencetak dua gol cepat di menit ke-63’ dan dan 69’.

Gol kedua Aceh United didapat dari titik putih setelah wasit menganggap pemain belakang Persis melakukan pelanggaran di kotak 12 pas. Para pemain Persis Solo sempat melakukan protes keras di lapangan. Usai laga pemain mengakui kekecewaan atas kepimpinan wasit pada laga ini..

“Komentar saya, pemenang laga ini adalah wasit. Saya tidak akan balas dendam. Singkat saja, hasil di Aceh ini akan kami balas di Solo,” ucap bek Persis Solo, Sony Setiawan pada jumpa pers usai laga.

Kemenangan ini jelas membuat kecewa banyak pihak, namun dari segi semangat bertanding sejatinya para pemain Persis sudah berjuang dengan totalitas. Walaupun cukup disayangkan juga, beberapa keputusan wasit banyak yang dianggap kubu Persis seperti berat sebelah.

 

Leave a Reply