SOLO,sambernyawa.com – Pertandingan uji coba perdana Persis Solo disela libur kompetisi melawan Timnas Indonesia U-19 cukup membuat pelatih Persis Solo, Jafri Sastra, merasa puas. Laga yang berlangsung Senin (28/5) malam di Manahan, berakhir dengan kemenangan telak 3-0 untuk Laskar Sambernyawa.

Jafri cukup puas atas hasil yang dicapai timnya pada laga uji coba kali ini. Bukan tentang skor ataupun kemenangan yang menjadi tolok ukur Jafri, namun ada catatan tersendiri soal penampilan anak asuhnya di pertandingan ini.

“Bukan hasil akhir yang kita bicarakan. Di pertandingan ini yang terpenting adalah bagaimana kami bisa mempertahankan aura kompetisi dan mental bertanding pemain-pemain Persis,” ujar Jafri pada jumpa pers usai laga.

Di sisi lain, Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri menyoroti performa tim asuhannya yang sepanjang pertandingan mendapat tekanan dari suporter tuan rumah.

“Saya tidak melihat hasil kalah menangnya. Tetapi bagaimana saya sekarang bisa melihat dengan lebih jelas, tim yang saya take over setelah saya tinggal empat bulan. Saya melihat tim ini harus kita perbaiki kedepannya.” ucapnya.

Leave a Reply