SOLO,sambernyawa.com – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengapresiasi dukungan suporter Persis Solo yang memadati tribun Stadion Manahan Solo saat laga uji coba Persis Solo melawan Timnas U-19, Senin (28/5) malam. Indra Sjafri menilai dukungan itu adalah modal dasar untuk Persis Solo meraih kesuksesan.

“Terima kasih banyak untuk penonton di Solo. Setiap pertandingan di Liga 2 juga selalu penuh. Ini bisa jadi modal dasar untuk Persis Solo kedepannya,” ungkap Indra usai laga.

Sepanjang pertandingan suporter yang memadati Manahan selain memberikan dukungan ke tim Persis Solo, juga melontarkan teror kepada Timnas U-19. Hal itu senada dengan yang diinginkan Timnas U-19 dari uji coba melawan Persis Solo agar mereka mendapat tekanan sebagai ujian mental.

Namun tekanan itu tak berlaku setelah laga usai. Justru seisi stadion menyanyikan lagu-lagu dukungan kepada Timnas U-19. Sebagai balasan, Timnas U-19 pun gantian menyanyikan anthem Persis Solo “Satu Jiwa” dan berjalan berkeliling menyapa penonton di semua sisi tribun

Penyerang Timnas U-19, Egy Maulana Vikri, punya pendapat tersendiri soal atmosfer pertandingan di Manahan. Egy mengatakan suporter Persis Solo sudah memberikan apa yang diinginkan Timnas U-19 untuk memberikan tekanan kepada pemain saat laga berlangsung.

“Sesuai dengan permintaan kemarin, kita ingin ditekan. Pasoepati berhasil memberikan tekanan. Kami salut dengan Pasoepati,” ucap Egy.

Leave a Reply