SOLO,sambernyawa.com – Persis Solo kembali meraih poin penuh di kandang sendiri pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia 2018 Grup Barat setelah menundukkan tamunya PSPS Riau dengan skor 3-1 di Stadion Manahan  Solo, Minggu (29/4) sore.

Bermodal kemenangan laga pertama, Laskar Sambernyawa tampil percaya diri dihadapan puluhan ribu pendukung yang memadati Manahan. Trigol dicetak Azka Fauzi (6’), Dedi Cahyono (22’) , dan Johan Yoga (50’), sementara gol balasan PSPS didapat dari titik putih yang sukses dieksekusi Tegar Hening.

Meski timnya menang, Jafri Sastra menyoroti permainan M Wahyu dkk terutama lini belakang yang sempat kecolongan disaat tim sudah unggul dua bola.

“Saat sudah unggul, pemain seperti kehilangan konsentrasi juga tidak berani ball possession. Kita akan benahi lagi,” ucapnya usai laga.

Laga selanjutnya Persis akan melakoni tur ke ujung barat, melawat ke kandang Aceh United dan Persiraja Banda Aceh. Terlebih dulu melawan Aceh United yang bertabur bintang, Jafri akan lebih fokus memperbaiki aspek psikologis pemainnya.

“Banyak aspek untuk persiapan laga away, kita akan benahi lagi kekurangan terutama mental pemain.” ujarnya.

Persis saat ini mengoleksi poin 6 dari dua laga, memasukkan enam gol dan kemasukan satu gol dan masih menguasai klasemen sementara grup.

Leave a Reply