SOLO, Sambernyawa.com – Kemenangan yang diraih Persis Solo atas Semen Padang FC pada laga perdana kompetisi Liga 2 2018 dua hari lalu tak membuat tim pelatih yang dikepalai Jafri Sastra berpuas diri. Pasalnya, manajemen Laskar Sambernyawa kembali mendatangkan pemain baru, yakni gelandang asal PSIS Semarang, Arif Yanggi Rahman.

Menurut rencana, datangnya Yanggi untuk mengisi slot tersisa dari total 25 pemain yang dikontrak oleh Persis Solo. Kendati begitu, pemain 24 tahun asal Padang, Sumatera Barat itu harus melewati serangkaian tes terlebih dahulu.

Pelatih Persis, Jafri Sastra mengakui timnya memang masih membutuhkan sosok gelandang serang karena saat ini hanya Eli Nasoka pemain yang berposisi tersebut. Untuk itulah ia coba mendatangkan Arif Yanggi Rahman.

“Saya sudah tahu kualitas Yanggi, tapi tetap harus dilihat dulu di sesi latihan bersama tim,” kata Jafri dikutip dari laman resmi klub.

Sementara diakui Yanggi, ia dihubungi oleh Jafri untuk diajak bergabung setelah dirinya tidak didaftarkan PSIS Semarang pada kompetisi Liga 1 musim ini. Pemain kelahiran Solok ini juga telah mengikuti latihan perdana kemarin (24/4) sore.

“Saya datang ke Solo karena faktor coach Jafri. Semoga semua berjalan lancar dan saya bisa secara resmi bergabung,” ungkapnya.

Usai mencatatkan kemenangan pada laga pembuka lalu, Persis kembali melakukan persiapan guna menghadapi lanjutan pertandingan Liga 2. Pada Minggu (29/4), Persis dijadwalkan menjamu PSPS Riau di Stadion Manahan.

Leave a Reply