SOLO,sambernyawa.com – Rekrutan terbaru Persis Solo, Arif Yanggi, menjalani debut saat Laskar Sambernyawa mengalahkan PSPS Riau 3-1 di Stadion Manahan Solo, Minggu (29//4) sore.

Usai  mendapat pengesahan dari induk organisasi dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru pada Sabtu (28/4) malam, Arif diberi kesempatan oleh tim pelatih mengisi daftar pemain cadangan.

Dari bangku cadangan Arif masuk mengganti kapten M Wahyu yang tidak bisa melanjutkan permainan karena mengalami sesak nafas.

Pelatih Jafri Sastra memutuskan memainkan Arif supaya mantan pemain PSIS Semarang itu lebih cepat beradaptasi dengan permainan tim, mengingat dirinya baru sepekan bergabung dalam latihan.

“Kalau tidak sekarang kapan lagi, Arif Yanggi harus segera beradaptasi untuk menjaga kedalaman tim.” ucap Jafri pada sesi konferensi pers.

Tepatnya pada menit ke-70, Arif Yanggi menggantikan M Wahyu yang sempat tergeletak di lapangan tak mampu melanjutkan bermain. Penampilannya cukup impresif menyuplai bola untuk barisan depan, bahkan sempat mendapat peluang didepan gawang PSPS namun belum menemui sasaran.

Leave a Reply