SOLO,sambernyawa.com Kabar mengejutkan kembali datang dari Persis Solo. Marwal Iskandar yang digadang-gadang bakal menggantikan Freddy Muli justru berpamitan dengan para penggawa Persis Solo.

Pesan itu disampaikan Marwal melalui akun instagram pribadinya. Marwal tak menulis secara pasti apakah mundur atau diganti oleh manajemen Persis Solo.

“Semoga sukses selalu. Dan sampai bertemu dilain waktu..Thanks atas kerja keras dan kerjasama nya selama ini dan maaf atas kekurangan dan keterbatasan disiplin ilmu yang saya miliki. #Respect,” tulis Marwal Iskandar, Minggu (11/3/2018).

Saat dikonfirmasi, Marwal mengaku saat ini sudah berada di Bandara Adi Soemarmo. Dia sedang menunggu jadwal keberangkatan pesawat, untuk segera meninggalkan kota Solo.

“Iya itu (menulis pesan berpamitan di instagram). Ini saya sedang di bandara, menunggu jadwal pesawat. Besok saja ya ceritanya,” tuturnya.

Marwal yang memegang lisensi B AFC awalnya duduk sebagai asisten pelatih, bersama Hariyadi Poetoel. Namun setelah Freddy Muli mundur dari Laskar Sambernyawa, sepekan ini Marwal yang turun langsung menyiapkan strategi menatap kompetisi Liga 2 2018.

Sementara itu, secara terpisah manajemen Persis Solo memberi penjelasan terkait status Marwal Iskandar di akun instagram pribadinya. Sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe sempat bertanya tentang sumber informasi tersebut. Saat diberi tahu jika pesan pamitan itu ditulis oleh Marwal di akun instagram pribadinya, Dedi pun kemudian memberi penjelasan.

“Oh, itu Marwal yang tulis?… Ya kita akan rapatkan dengan manajemen terkait status Marwal seperti apa,” terang Dedi melalui sambungan telepon, Minggu (11/3/2018) petang.

“Tapi ini demi kebaikan Persis Solo dan Marwal. Ada informasi jika Liga 2 akan menggunakan regulasi lisensi A AFC untuk posisi pelatih. Dari pada risiko di last minute, kita akan cari pelatih berlisensi A AFC,” ucapnya.

Persis Solo pun memastikan jika nahkoda kedepan berlisensi A AFC. “Ya tentu, kita inginnya A AFC. Sampai hari ini belum (dapat pelatih yang tepat). Ini demi kebaikan kita bersama. Persis tidak ganti pelatih di last minute, Marwal juga bisa segera mendapatkan klub baru,” tambahnya.

 

One Comments

  • pippo 12 / 03 / 2018 Reply

    jafri sastra, indra sjafrie, kas hartadi, aji santoso, nil maizar mereka sudah teruji…agus yuwono sama gusnul yakin belum teruji..

Leave a Reply