SOLO,sambernyawa.com – Pasoepati sudah berusia 18 tahun. Namun selama ini pembuatan kartu tanda anggota (KTA) belum berjalan maksimal. Hal ini pun jadi pekerjaan rumah bagi kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pasoepati periode 2018-2020.

Aulia Haryo Suryo-Surya Panca yang terpilih pada kongres Pasoepati di Balikota Surakarta, 3 Maret lalu, terus bergerak. Mereka sudah menyusun kabinet untuk membantunya bekerja. Tantangannya bukan soal berapa program yang dibuat, tapi realisasi dari program kepengurusan sebelumnya.

KTA menjadi salah satu yang diprioritaskan. Saat ini Aulia Haryo sudah melakukan penjajakan ke beberapa bank. Dia ingin KTA ini bukan sekadar penanda sebagai anggota resmi Pasoepati. Namun juga bisa dimanfaatkan untuk hal lain. Untuk itulah KTA dengan fungsi E-Money lebih diinginkan.

“Sudah beberapa bank kita jajaki. Nanti sederet pertemuan itu dibahas dalam rapat perdana bersama seluruh kabinet 2018-2020. Yang jelas saya inginnya E-Money yang ada manfaatnya,” terang Aulia saat berbincang dengan wartawan di Solo, Sabtu (17/3/2018) siang.

“Targetnya 5000 anggota memiliki KTA. Nantinya sosialisasi sistem KTA dengan E-Money akan dijelaskan pengurus, melalui korwil agar lebih mudah. Jadi teman-teman bisa lebih paham fungsi KTA E-Money ini,” tambahnya.

Saat ini Aulia sudah memiliki 30 anggota kabinet yang akan menemaninya bekerja. 80 persen diisi anak-anak muda dengan harapan bisa memberi sumbangsih ide cemerlang. Kabinet ini dinamai “Satu Jiwa”.

“Kami memang ingin menyatukan visi dan misi seluruh anggota Pasoepati dan berintegritas. Total 30 orang di kepengurusan periode 2018-2020. Ada dua Menteri baru yakni untuk Agama dan Peranan Srikandi Pasoepati,” jelasnya.

Berikut susunan kabinet Satu Jiwa periode 2018-2020 :

Presiden: Aulia Haryo Suryo

Wakil Presiden: Surya Panca

Sekjen: Ngadio, Wahyu Sri Nur, Agung Subagyo

Menteri Keuangan: Muhammad Badres, Ihwan Rambo Setono

Menteri Dalam Negeri: Purdoko, Andhika Dimas Arifin, Didid Sulistianto, Daniel Dwi Prasetyo

Menteri Luar Negeri: Edi Sriyanto, Gatot Seto Aprilianto, Agie Taufik Hidayat

Menteri Hukum dan HAM: Miranti Eliyanti SH, Hasbullah SH

Menteri Sosial; Rendy Setiawan, Arief De Mello

Menteri Komunikasi, Informasi, dan Media Sosial: Qodri Nugroho, Kukuh Mukti Hutama

Menteri Koperasi dan Usaha: Lestia Aditama, Iwan Samudra, dan Herdian Octo

Menteri Kreatifitas: Valentino Yoga, Rizi Sanjaya, Slamet Wiyono

Menteri Pertahanan dan Keamanan: Agus Purwanto, C Winarno

Menteri Peranan Srikandi: Mei Fitrianawati, Ekha Aghita

Menteri Agama: Abas Budi Santosa, Kris Henri Wibisono

Dirijen : Vivi Anjani, Sigit Omponx, Agoes Warsoep, Ardianto Geong, Arendra, Danang

Leave a Reply