SOLO,sambernyawa.com – Persis Solo meraih hasil luar biasa, dengan mengalahkan Bhayangkara FC 1-0 dalam laga uji coba di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/2/2018) sore. Gol tunggal Laskar Sambernyawa dicetak Tri Handoko menit 64.

Kemenangan ini disambut gembira belasan ribu suporter yang memadati Stadion Manahan. Mereka dari awal terlihat sangat bersemangat mendukung M Wahyu dan kawan-kawan.

Asisten Pelatih Persis Solo, Marwal Iskandar mengapresiasi keberhasilan timnya. Para pemain sukses menerapkan strategi serangan balik, dengan mematahkan serangan Bhayangkara FC dari tengah.

“Dari awal memang saya sengaja terapkan strategi away, karena lawannya juara Liga 1. Ada tiga sampai empat kali serangan yang bisa kita dapat. Satu menjadi gol. Saya ucapkan terima kasih pada pemain dan suporter yang hadir,” kata Marwal usai pertandingan.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy memuji semangat bertanding Persis Solo. Strategi mematahkan serangan dari tengah cukup efektif untuk kemudian mendapat satu gol kemenangan.

“Sejak awal saya sudah ingatkan pemain, semua lawan musim ini pasti bermain dengan tenaga 110 persen, karena kita juara Liga 1 2017. Persis Solo bermain bagus. Ini jadi pembelajaran untuk kami sebelum menghadapi kompetisi,” tuturnya.

Setelah ini Persis Solo akan menghadapi Persibat Batang di Stadion Moh Sarengat, Batang, Rabu (28/2/2018). Persis Solo juga merencanakan laga lawan PSS Sleman dan Persib Bandung, namun belum diketahui waktu dan lokasinya.

Leave a Reply