BATANG,sambernyawa.com – Misi balas dendam Persis Solo gagal setelah ditahan imbang Persibat Batang 0-0 dalam laga uji coba di Stadion Moch Sarengat Batang, Rabu (28/2/2018) sore.

Meski gagal membalas kekalahan sebelumnya saat ujicoba di Manahan awal pekan lalu, pada laga sore tadi penjaga gawang Persis, Galih Sudaryono, jadi salah satu ganjalan bagi serangan Laskar Alas Roban.

Jalannya babak pertama tim tamu terlihat lebih mendominasi. Barisan tengah Persis mampu mengunci pergerakan playmaker Busari hingga permainan tuan rumah tak berkembang.

Namun penguasaan itu tak dibarengi dengan suplai bola ke sektor depan. Permainan Laskar Sambernyawa cenderung monoton hingga mudah diantisipasi pemain belakang Persibat.

Meski kesulitan mengembangkan permainan dari sektor tengah, peluang justru didapat Persibat lewat eksekusi bola mati. Namun dua peluang lewat sundulan Sathoni Al Janabi dan M Solikhin menit 19 masih bisa digagalkan Galih.

Peluang pada akhir babak pertama kembali mentok di tangan Galih. Sepakan terarah Jalil Mahira ke pojok kanan gawang Persis bisa dihalau. Paruh pertama berakhir dengan skor 0-0.

Pada awal babak kedua, Persibat memasukkan dua pemain senior, Ugiek Sugianto dan Agung Supriyanto. Masuknya dua pemain itu cukup merepotkan lini belakang Persis. Pergerakan Ugiek bisa menciptakan celah di sektor bertahan Persis.

Persis Solo kemudian ikut merotasi pemainnya. Jalwandi, Eli Nasoka dan Johan Yoga Utama dimasukkan. Namun masuknya ketiga pemain itu tak banyak merubah keadaan. Justru Persibat yang lebih bisa mengembangkan permainan.

Menjelang akhir laga Persibat kembali memperoleh peluang pada menit 89 lewat sepakan keras Agung. Untung saja, sepakan mantan bomber Persis Solo itu masih tipis di kiri gawang Galih. Laga pun berakhir tanpa gol.

Leave a Reply