SOLO,sambernyawa.com – Persis Solo resmi mengumumkan tim pelatih untuk kompetisi musim ini. Seperti prediksi awal, Freddy Muli kembali dipercaya Laskar Sambernyawa.

Namun ada yang berbeda dari musim lalu. Freddy Muli ternyata bukan saja menjabat sebagai pelatih Persis Solo. Pria asal Palopo itu juga menempati jabatan strategis sebagai manajer.

Hal itu diungkapkan manajemen Persis Solo dalam jumpa pers di mes pemain, kawasan Karangasem, Solo, Senin (8/1/2018) siang. Dua jabatan rangkap itu menjadi yang pertama dilakukan pelatih kasta kedua Indonesia.

“Setelah dilakukan evaluasi musim lalu dan belajar dari klub lain, terutama di luar negeri, ternyata itu cukup efektif. Akhirnya kami memutuskan posisi pelatih dan manajer diisi satu orang saja. Coach Freddy menjadi figur yang paling tepat dari sejumlah kandidat yang ada,” terang Sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe, Senin (8/1).

Freddy mengaku bangga bisa dipercaya sebagai pelatih sekaligus manajer. Dalam perjalanan karirnya, baru kali ini dia menjabat sebagai pelatih dan manajer sekaligus.

“Untuk fungsi dari manajer-coach sendiri sangat berat, tapi ini harus saya lakukan. Ini menjadi tantangan baru bagi saya,” tuturnya.

Dalam menjalankan tugasnya, Freddy akan dibantu dua asisten dan satu pelatih kiper. Asisten ditempati Marwal Iskandar dan Haryadi Poetol. Sementara pelatih kiper masih jadi milik I Komang Putra.

Tim pelatih ini sudah memimpin sesi latihan di Stadion Manahan Solo, Senin dan Selasa (8-9/1) sore. Ada 19 pemain yang kini resmi membela Persis Solo.

Berita ini sudah tayang di Kampiun.ID dengan Judul Freddy Muli Jadi Manajer-Coach Pertama di Liga 2

Leave a Reply