SOLO,sambernyawa.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dijadwalkan membuka turnamen sepak bola wanita bertajuk Bengawan Cup III 2017 di Stadion Sriwedari Solo, Minggu (17/12) sore. Ajang ini akan dibuka pertandingan Putri Surakarta melawan Jakarta 69 FC.

Ada tujuh tim yang ikut serta pada perhelatan kali ini. Putri Surakarta sebagai tuan rumah tergabung di grup A bersama Jakarta 69, Siliwangi FC dan Putri Kediri. Sementara grup B dihuni Persijap Kartini, Football Plus Bandung dan Putri Mataram Jogja.

Ini menjadi perhelatan kedua di Solo. Pada edisi perdana, turnamen sepak bola putri ini juga berlangsung di lokasi yang sama. Sementara ajang kedua tahun lalu digelar di Gelora Bumi Kartini Jepara.

Panitia Bengawan Cup II, Wisnu Wibowo mengatakan persaingan tahun ini diprediksi berjalan lebih ketat. Hal ini berkait dengan persiapan panjang yang dilakukan tim-tim peserta. Termasuk kehadiran Jakarta 69 FC yang dilatih Rochi Puttiray dan Football PlusBandung.

“Lewat turnamen ini kami berharap tim sepak bola wanita semakin berkembang dan terasah. Kedepan Timnas akan lebih mudah dengan banyaknya bank pemain,” terang Wisnu Wibowo dalam jumpa pers di Solo kemarin, (16/12).

Putri Surakarta sebagai tuan rumah bertekad meraih hasil terbaik. Melihat peta persaingan grup A, Manajer Putri Surakarta Khalida Nawa Aprilia meyakini timnya bisa bersaing dengan Putri Kediri dan Jakarta 69. Sementara Siliwangi FC cukup berat dengan kehadiran enam penggawa Timnas Indonesia.

“Persiapan sudah berjalan mulai awal November. Sebagian besar pemain merupakan skuad musim lalu. Target awal bisa mengamankan puncak pool A,” terang Khalida.

Pertandingan Putri Surakarta melawan Jakarta 69 akan dimulai pukul 16.00 WIB. Laga itu menjadi satu-satunya yang akan dimainkan pada hari pertama. Sementara pada hari selanjutnya digelar dua hingga tiga pertandingan pagi dan sore.

“Saat ini persiapan berjalan lancar. Semoga cuaca di Solo lebih bersahabat sehingga pertandingan berjalan lancar,” ucap Panitia Lokal, L Agus Saparno.

Leave a Reply