SOLO,sambernyawa.com – Teka-teki siapa pelatih Persis Solo pada kompetisi Liga 2 2018 segera terjawab. Manajemen Laskar Sambernyawa memastikan segera mengumumkan hasil presentasi pelatih pada pekan ini.

Ada tiga kandidat yang sementara ini diundang ke Jakarta untuk mempresentasikan program musim depan. Kas Hartadi yang musim lalu membesut Kalteng Putra menjadi sosok pertama.

Namun, kemungkinan besar pelatih asal Kwarasan itu tetap bertahan bersama Kalteng Putra. Kas Hartadi sudah mendapat perpanjangan kontrak musim depan.

Selanjutnya, giliran Freddy Muli yang maju. Saat ini, pelatih yang berdomisili di Sidoarjo itu sudah berangkat ke Jakarta. Bila tak ada aral melintang, hampir pasti Freddy akan menukangi Laskar Sambernyawa lagi.

“Sebenarnya Indra Sjafri juga kami undang. Tapi sampai saat ini belum ada jawaban,” terang Wakil CEO Persis Solo, Dedi M Lawe, Selasa (5/12) siang.

Dedi menyebut Freddy sebagai sosok pelatih berpengalaman. Kegagalan membawa Persis Solo lolos dari babak 8 besar bukan karena permainan tim jelek. Hanya faktor keberuntungan yang belum berpihak pada M Wahyu dan kawan-kawan.

“Bila diberi kesempatan lebih awal untuk mempersiapkan tim, hasilnya mungkin akan lebih bagus. Nanti akan kita umumkan kalau sudah resmi. Yang pasti pekan ini kita punya pelatih baru,” tuturnya.

Setelah pelatih kepala ditentukan, Persis Solo tak akan berlama-lama berburu pemain. Pelatih terpilih akan menentukan siapa pemain yang layak dipertahankan. Selain itu, ada pula pemain dari luar skuad musim lalu yang akan diajak komunikasi.

“Skuad musim lalu tidak jelek. Kita bisa tembus 8 besar. Hanya karena kurang beruntung saja kita gagal ke fase selanjutnya. Jadi yang dipertahankan bukan 8-9 pemain. Ada dua per tiga skuad musim lalu yang layak,” jelasnya.

Dedi menyebut alasan untuk mempertahankan mayoritas skuad musim lalu tak lepas dari sulitnya membangun chemistry antarpemain. Bila harus bongkar skuad lagi, persiapan tim menjadi lebih sulit.

“Istilahnya bukan merombak. Tapi melengkapi skuad yang sudah ada kemarin. Kita akan cari yang berkualitas agar target lolos ke Liga 1 bisa tercapai.”

Leave a Reply