SOLO,sambernyawa.com – Persis Solo hampir pasti kehilangan dua putra daerah, Bayu Nugroho dan Akbar Riansyah pada kompetisi Liga 2 2018. Keduanya sudah pamit untuk mencoba peruntungan di salah satu klub Liga 1.

Kepastian itu diumumkan Persis Solo melalui akun media sosialnya. Tak diungkapkan tim mana yang akan mereka tuju. Namun sejak pekan lalu keduanya memang sudah digosipkan bakal merapat ke PSIS Semarang.

“Belum (resmi ke PSIS Semarang). Ditunggu saja. Nanti kalau sudah resmi juga akan muncul di media,” terang Bayu Nugroho, Minggu (17/12).

Dihubungi terpisah, Manajer PSIS Semarang, Wahyu “Liluk” Winarto membenarkan jika Bayu dan Akbar segera merapat ke Semarang. Keduanya dijadwalkan mengikuti latihan perdana yang dihelat, Senin (18/12).

Namun status keduanya masih pemain seleksi. Bayu dan Akbar direkomendasikan pelatih untuk dilihat kualitasnya bersama peserta seleksi lain. Termasuk 70 persen skuad musim lalu yang ikut dipertahankan.

“Ada banyak pemain yang kita undang untuk ikut seleksi, atas rekomendasi dari pelatih. Nanti akan kita lihat kualitasnya,” tutur Liluk saat dihubungi wartawan dari Solo.

Pada musim perdananya di Liga 1, PSIS Semarang memasang target masuk sepuluh besar. Hanya saja, mereka belum menentapkan stadion mana yang jadi home base. Dalam waktu dekat, manajemen akan berkunjung ke pemerintah daerah Jepara, Magelang dan Solo.

“Batas waktu pengajuan stadion masih akhir Januari. Nanti kita lihat. Kalau Manahan dan Bumi Kartini tentu sudah mumpuni. Karena pernah dipakai Liga 1. Tapi sejauh ini yang paling welcome Magelang. Pak Bupati bahkan sampai mempercepat renovasi stadion,” tambahnya.

Leave a Reply