SOLO,sambernyawa.com – Persis Solo sudah pasti tersingkir dari pertarungan menuju Liga 1. Namun masih ada satu laga babak 8 besar Liga 2 2017 yang akan dilakoni Laskar Sambernyawa.

PSMS Medan jadi lawan ketiga tim besutan Freddy Muli. Laga akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Kamis (16/11) pukul 15.00 WIB. Kemenangan dengan skor berapapun memang tidak akan membantu Persis Solo lolos dari status juru kunci grup X.

Namun raihan tiga poin akan sedikit mengobati kekecewaan para suporter yang selalu hadir di setiap pertandingan. Pelatih Persis Solo, Freddy Muli mengatakan para pemain siap bangkit dan memberi hasil terbaik saat bertemu PSMS.

“Persiapan tetap sama dengan dua laga sebelumnya. Kami sangat serius dan menginginkan hasil terbaik,” terang Freddy Muli, Selasa (14/11).

Dalam laga nanti, Persis Solo tidak diperkuat penyerang asal Bandung, Rudiyana. Pengoleksi tujuh gol tersebut terkena kartu merah pada laga sebelumnya. Sebagai penggantinya, masih ada Agung Supriyanto, Tri Handoko serta Joko Prayitno.

“Hanya Rudiyana yang absen. Pemain lainnya sudah siap,” ujar pelatih asal Palopo ini.

Freddy berharap para pemain lebih tenang saat mendapatkan peluang emas. “Dalam dua pertandingan, pemain kurang tenang saat dapat peluang. Seperti tergesa-gesa ingin mencetak gol. Hasilnya malah tidak maksimal.”

Tak berbeda dengan Persis Solo, laga ini juga tak berpengaruh lagi buat PSMS Medan. Dengan koleksi 6 poin, Legimin Raharjo dkk tetap keluar sebagai juara grup X.

Sementara satu tim pendamping akan diperebutkan Martapura FC dan Kalteng Putra yang bertanding di Stadion Singaperbangsa, Karawang. TV One yang awalnya akan menyiarkan laga Persis Solo juga pilih berpindah ke Karawang, lantaran pertandingan lebih berpengaruh.

Leave a Reply