SOLO,sambernyawa.com – Berembus kencang bahwa pelatih asal Kwarasan, Kas Hartadi akan menukangi Persis Solo pada kompetisi Liga 2 2018. Keberhasilan membawa Kalteng Putra ke babak 8 besar dianggap menjadi pencapaian yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Namun kabar itu tampaknya hanya menjadi pemanis tiap kompetisi selesai. Hingga kini, pelatih yang pernah membawa Sriwijaya FC berjaya di kompetisi Indonesia Super League tersebut belum diajak bicara manajemen Laskar Sambernyawa. Hal sama juga terjadi jelang kompetisi Divisi Utama 2014, ISC B 2016 dan Liga 2 2017 lalu.

“Belum ada komunikasi dari Persis Solo. Malah Kalteng Putra sudah meminta untuk bertahan pada kompetisi musim depan. Tapi sampai saat ini saya belum membuat keputusan. Mungkin nanti bulan Desember,” terang Kas Hartadi, Selasa (28/11).

Kas Hartadi mengaku bangga jika nantinya diminta untuk melatih Persis Solo. Sebagai putra daerah, dia juga ingin Laskar Sambernyawa kembali berjaya di kompetisi teratas Tanah Air. “Lihat nanti kedepan akan seperti apa. Yang jelas saya belum pernah bertemu dengan manajemen Persis,” tuturnya.

Soal persaingan musim depan, dia meyakini 24 tim akan sekuat tenaga berebut tiga tempat untuk lolos ke Liga 1 2019. Namun peta kekuatan akan sangat dipengaruhi regulasi pemain.

“Kita kan belum tahu ada regulasi usia atau tidak, pakai pemain atau tidak,” katanya. “Kalau ada pembatasan seperti sekarang. Tim hanya boleh mengontrak lima pemain senior. Persaingan akan berjalan ketat. Karena kualitas tim tidak berbeda jauh.”

Hingga kini, manajemen Persis Solo belum memberikan sinyal untuk segera melakukan pembentukan tim. Para pemain hanya diinformasikan jika kontrak akan berakhir Desember mendatang. Manajemen dalam waktu dekat akan menggelar rapat terkait langkah pada musim berikutnya.

“Soal kandidat pelatih, nanti yang sekiranya layak akan dipanggil ke Jakarta untuk presentasi program. Dalam waktu dekat kita akan rapat evaluasi lebih dahulu,” tukas Wakil Chief Executive Officer (CEO) PT Persis Solo Saestu, Dedi M Lawe saat dihubungi wartawan, Selasa (28/11) malam.

Pada musim depan, ada 24 tim yang bertarung di Liga 2. Tiga tim yang terdegradasi dari Liga 1, yakni Semen Padang, Persiba Balikpapan dan Persegres Gresik. Sementara wakil dari Liga 3 belum diketahui. Putaran nasional baru akan dihelat bulan depan di Jepara, Kudus dan Kendal.

Comment List

  • Kiran Solutara 28 / 11 / 2017 Reply

    pokoke rasah golek tekan magelang. Nil Maizar yo sip. Kas Hartadi yo sip.

    Golek sing wis pengalaman neng Liga 1.

  • Tri prasetyo utomo 03 / 12 / 2017 Reply

    Eks penyerang pss sleman imam bagus…. Sangat disesalkan lolos pantauan manajemen persis solo.. Padahal pemain bagus, tipikal wayne rooney

Leave a Reply