SOLO,sambernyawa.com – Persis Solo akan menjalani laga hidup mati melawan Kalteng Putra pada babak 8 besar Liga 2 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/11) sore. Laskar Sambernyawa wajib meraih kemenangan untuk membuka peluang ke semifinal.

Persis Solo akan bermain dengan kekuatan penuh pada laga kedua ini. Asyraq Gufron yang baru saja menjalani hukuman akumulasi kemungkinan besar kembali berduet dengan Ikhwan Ciptady. Selain itu ada juga Hendri Aprilianto.

Untuk sektor tengah, kehadiran M Wahyu cukup dinantikan. Tim pelatih jadi punya alternatif lain setelah laga pertama lalu memainkan Eli Nasoka dan Bayu Andra sepanjang laga. Untuk pos winger, Persis Solo juga bisa memainkan Irkham Milla.

Barisan depan kembali diisi Agung Supriyanto. Buntunya sektor depan pada laga pertama kemarin membuat peluang Agung untuk dimainkan cukup besar. Agung bisa diduetkan dengan Rudiyana, Tri Handoko atau Joko Prayitno.

Pelatih Persis Solo, Freddy Muli mengaku sudah punya gambaran skuad yang akan dimainkan. Hanya saja dia akan memantau lebih dulu kondisi para pemain sebelum diturunkan pada laga yang dimulai pukul 18.30 WIB ini.

“Tidak ada kata lain, kita harus mendapatkan poin penuh. Tanpa kerja keras, akan susah mendapatkannya. Apalagi lawan juga sudah kalah. Pasti mereka juga ingin mendapatkan poin,” terang Freddy, Minggu (12/11).

Soal Kalteng Putra, pelatih asal Palopo ini sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan calon lawannya. Dia menilai Kalteng Putra memilih para pemain dengan teknik tinggi. Belum lagi keberadaan topskor Liga 2, Rivaldi Bawuo serta dua pemain sayap yang punya kecepatan.

Pada laga perdananya, Kalteng Putra kalah 1-2 dari PSMS Medan. Dua gol tercipta lewat sundulan I Made Adi Wirahadi. Sementara satu gol Kalteng diciptakan Eksel Rantukaha lewat serangan balik cepat.

“Kalau saya lihat kerja sama tim kurang padu. Tapi individual pemainnya sangat bagus. Dua sayapnya cepat. Rivaldi juga sangat tajam. Mereka kerap mengandalkan serangan balik. Ini harus kita waspadai. Jangan sampai lengah lagi,” tuturnya.

Untuk membuka peluang lolos ke babak semifinal, Persis Solo wajib memenangkan pertandingan. Sementara bila berakhir imbang, peluang untuk lolos sangat tipis. Baik Persis Solo maupun Kalteng Putra harus bergantung pada laga Martapura FC lawan PSMS Medan.

Leave a Reply