SOLO,sambernyawa.com – Persis Solo sudah tiba di Bekasi, Senin (6/11). 23 pemain yang dibawa langsung menjalani latihan ringan di halaman tempat menginap yang berjarak sekitar 700 meter dari Stadion Patriot Candrabhaga.

Kedatangan Laskar Sambernyawa sehari lebih cepat dari tim-tim babak 8 besar lain. Hal ini dimaksudkan agar para pemain bisa beradaptasi lebih dulu dengan cuaca di Bekasi.

“Kita ingin pemain dalam kondisi prima saat pertandingan. Makanya tim berangkat lebih awal agar bisa adaptasi dengan kondisi di Bekasi,” terang Manajer Persis Solo, Damar A Pranoto, Senin (6/11) sore.

M Wahyu dkk akan dihadapkan pada agenda padat selama di Bekasi. Selasa (7/11) ini, tim akan berlatih dua kali di lapangan umum yang sudah disewa. Barulah pada Rabu (8/11) pagi, Persis Solo mendapat jatah latihan di Stadion Patriot Candrabhaga.

Pelatih Persis Solo, Freddy Muli mengatakan para pemain dalam kondisi prima. Hanya saja tim pelatih masih menunggu kondisi Akbar Riansyah dan Ikhwan Ciptady yang baru saja sembuh dari cedera.

“Saya minta para pemain bisa konsentrasi, fokus ke pertandingan. (Semoga) tidak ada yang sakit,” tambah Freddy.

Ada yang menarik saat skuad Persis Solo tiba di Bekasi kemarin. Mereka langsung disambut para pasoepati yang ada di Bekasi. Freddy pun mengaku senang dengan sambutan itu. Dia meyakini para pemain akan semakin termotivasi menghadapi tiga laga babak 8 besar.

“Kami minta pada teman-teman Pasoepati, semoga pada pertandingan nanti datang dengan kekuatan yang seperti biasanya, agar menambah motivasi ke pemain. Menambah tantangan ke pemain untuk bermain lebih semangat karena ditonton teman-teman Pasoepati dari Solo,” ucap Freddy.

“(Soal sambutan) Itu sangat luar biasa, saya sangat respek. Ini sangat mengesankan untuk saya dan tim. Animo luar biasa, semangat mereka, untuk menjaga pemain tetap semangat,” lanjutnya.

Persis Solo akan mengawali babak 8 besar dengan menantang Martapura FC, Kamis (9/11) sore. Kemudian Kalteng Putra jadi lawan pada Senin (13/11) malam dan laga pamungkas dihelat Kamis (16/11) sore dengan menghadapi PSMS Medan. Semua laga Persis Solo akan disiarkan secara langsung oleh TV One.

Leave a Reply