BEKASI,sambernyawa.com – Persis Solo harus mengakui keunggulan Martapura FC 0-1 dalam laga perdana babak 8 besar Liga 2 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (9/11) sore.

Gol tunggal tim besutan Frans Sinatra Huwae dicetak Qischil Gandrum Minny menit 66. Gol tercipta setelah mantan penyerang Arema FC itu sukses memanfaatkan umpan silangnya dari sektor kanan pertahanan Laskar Sambernyawa.

Kehilangan poin di laga perdana jelas membuat kecewa kubu Persis Solo. Apalagi hasil manis pada laga kali ini sebenarnya ditujukan sebagai kado ulang tahun ke-94.

“Saya minta maaf kepada warga Solo karena belum bisa memberi kado terbaik,” terang Pelatih Persis Solo, Freddy Muli dalam jumpa pers usai pertandingan. “Pemain sudah menampilkan permainan terbaik. Tapi inilah sepak bola. Kita menguasai jalannya permainan belum tentu sejalan dengan hasil pertandingan (menang).”

Menurut Freddy, kondisi lapangan yang tergenang membuat pola permainan bola pendek tak jalan. Belum lagi 15 peluang yang tercipta dari menit awal, tidak ada yang membuahkan hasil. Dia memastikan bakal melakukan evaluasi agar meraih hasil maksimal di dua laga berikutnya lawan Kalteng Putra dan PSMS Medan.

“Saya minta para pemain tidak terlalu memikirkan hasil pertandingan ini. Fokus di dua pertandingan berikutnya,” tutur pelatih yang berdomisili di Sidoarjo ini.

Sementara itu, keberhasilan meraih tiga poin disambut suka cita skuad Martapura FC. Meski sepanjang pertandingan mendapat tekanan, para pemain bisa konsentrasi untuk memanfaatkan satu peluang pada babak kedua.

“Babak pertama permainan tim kurang berkembang. Cara bermain diubah Persis Solo. Tidak ada gairah, mobilitas kurang,” ucap Pelatih Martapura FC, Frans Sinatra.

Dia menyebut permainan Persis Solo yang kerap mengandalkan umpan panjang cukup menguntungkan timnya. “(umpan panjang) kita tinggal tunggu saja. Kalau tadi mereka berani main bola-bola pendek, kita pasti akan kesulitan,” tuturnya.

Pada laga berikutnya, Persis Solo akan menghadapi Kalteng Putra, Senin (13/11) malam. Untuk lolos ke fase berikutnya, Persis Solo wajib memenangkan dua pertandingan sisa.

Leave a Reply