SOLO,sambernyawa.com – Persis Solo sudah memastikan diri melaju ke babak 8 besar. Namun, Laskar Sambernyawa masih menyisakan satu laga pada fase babak 16 besar.

PSS Sleman jadi lawan terakhir M Wahyu Fitrianto dkk. Kedua tim akan bersua di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (10/10) lusa. Hasil pertandingan yang tak lagi menentukan membuat Persis Solo berencana merotasi penggawa utama.

“Pasti akan ada rotasi. Saya harap semua pihak bisa mengerti kondisi ini dan menerima apapun hasil dari pertandingan lawan PSS. Ini demi persiapan menuju babak 8 besar,” terang Pelatih Persis Solo, Widyantoro usai laga lawan PSPS Riau, Jumat (6/10).

Pelatih yang baru saja dijatuhi sanksi larangan aktif di persepakbolaan nasional selama 12 bulan ini menyebut rotasi dilakukan agar pemain utama tak kelelahan. Pada babak 16 besar, Laskar Sambernyawa sudah menjalani lima pertandingan dalam 20 hari.

Dari 14 pemain yang ditampilkan setiap pertandingan, ada sejumlah nama yang tak tergantikan. Mulai Asyraq Gufron, Akbar Riansyah, Soni Setiawan, M Wahyu dan Agung Prasetyo. Mereka bahkan sudah terlihat kelelahan saat mengalahkan PSPS Riau.

Dari pengamatan Sambernyawa, M Wahyu sudah mulai jongkok saat laga masih tersisa sepuluh menit. Dia pun sempat menoleh ke bench sambil tersenyum. Lalu pada akhir laga, Agung mendapat perawatan dari medis.

“16 besar jadwal sangat ketat. Ada enam pertandingan dalam 24 hari. Tentu kami harus melindungi pemain agar tidak kelelahan. Jadi mereka bisa lebih bugar pada babak 8 besar,” tuturnya.

Rotasi pemain ini bisa menjadi ajang pembuktian para pemain yang jarang mendapat kesempatan bermain. Mulai Fadli Nasir dan M Ricky Fajar yang baru direkrut pada transfer kedua. Serta Andreantono Ariza, Anam Syahrul dan Hendri Aprilianto yang kesulitan menembus skuad utama lini belakang.

Pun juga dengan Bayu Nugroho, Joko Prayitno dan Agung Supriyanto. Peforma ketiga pemain ini tak begitu terlihat pada babak 16 besar. Padahal dari segi kualitas atau pun jam terbang, ketiganya tak kalah apik dari para pemain utama.

Leave a Reply