SOLO,sambernyawa.com – Keberhasilan menggulung PSS Sleman benar-benar melambungkan percaya diri tim PSPS Pekanbaru. Tim besutan Philep Hansen Maramis berhasrat melakukan hal sama saat bersua Persis Solo dalam lanjutan babak 16 besar di Stadion Manaham Solo, Jumat (6/10) sore.

“Kami datang dengan percaya diri tinggi. Kalau PSS dengan dukungan luar biasa, dengan koreo terbaik Asia Tenggara, bisa kita kalahkan, kenapa di Manahan tidak. Tentu targetnya menang,” terang Asisten Manajer PSPS Riau, Dian Eka Putra dalam jumpa pers, Kamis (5/10) siang.

Tim berjuluk Asykar Bertuah itu akan kehilangan Wahyu Kristanto  yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Namun ada sederet nama yang bisa menggantikan posisinya. Salah satunya Asep Budi Santoso yang musim lalu membela Persiba Balikpapan. Selain itu ada pula Muhammad Mukhlis.

Dian Eka berharap absennya Wahyu tak berpengaruh pada peforma lini belakang. Tim pelatih sudah menyiapkan penggantinya dan disimulasikan pada dua sesi latihan di Yogyakarta dan Solo.

“Kita bawa 22 pemain untuk tour ke Sleman, kemudian lanjut di Solo,” tukasnya.  “Wahyu absen tentu pelatih sudah siapkan penggantinya. Tapi tidak bisa saya katakan. Lihat besok saja,” lanjutnya.

Dalam laga tersebut, semangat bertanding Herman Dzumafo Epandi dkk dipastikan berlipat. Mereka akan mendapat dukungan dari Asykar The King yang jauh-jauh terbang dari Riau.

Leave a Reply