SOLO,sambernyawa.com – Persis Solo menjadi tim pertama yang memastikan diri melenggang ke babak 8 besar Liga 2 2017. Namun bukan berarti Laskar Sambernyawa akan melepas laga pamungkas lawan PSS Sleman.

Dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (10/10) pukul 15.00 WIB, tim besutan Widyantoro tetap memasang target curi poin. Tambahan poin diharapkan bisa semakin mengukuhkan posisi Bayu Andra dan kawan-kawan di puncak klasemen grup A.

“PSS tim kuat. Mereka punya materi yang merata di setiap lini. Satu poin sudah bagus, tapi kalau bisa kami ingin menang,” terang Pelatih Persis Solo, Widyantoro, Senin (9/10).

Untuk lawatan kali ini, Persis Solo memboyong seluruh skuad yang biasa main. Namun tak semua dalam kondisi prima. Soni Setiawan, Akbar Riansyah, Asyraq Gufron dan Tri Handoko belum dalam kondisi 100 persen.

Soal siapa yang diturunkan, Widyantoro belum menentukan. Pihaknya masih melihat kondisi para pemain dalam sesi uji lapangan sore ini dan latihan ringan besok pagi.

“Tetap akan ada rotasi. Karena ini bagian dari persiapan menuju babak 8 besar. Soal siapa saja yang dimainkan, akan saya bahas dengan tim pelatih. Lihat yang kondisinya siap,” tuturnya.

Dia berharap para pemain bukan saja siap dalam hal teknik maupun fisik. Mental bertanding dibutuhkan untuk mengatasi tekanan yang datang dari suporter lawan maupun para penggawa PSS Sleman.

“PSS butuh kemenangan untuk membuka peluang lolos 8 besar. Tentu tekanan yang akan datang sangat besar. Pemain harus lebih siap,” ucapnya.

Dalam laga ini, Persis Solo tak akan diperkuat M Wahyu yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Dari laman resmi Persis Solo, M Wahyu meminta izin pulang ke Surabaya karena ada acara keluarga.

Leave a Reply