SOLO,sambernyawa.com – Perebutan tiket menuju babak 8 besar Liga 2 boleh saja sengit. Namun kondisi itu tak sedikitpun mengurangi solidaritas antarsuporter yang akan mendukung tim kesayangannya.

Pada Jumat (6/10) mendatang, Persis Solo akan menjamu PSPS Riau di Stadion Manahan Solo. Kedatangan Asykar Bertuah juga diikuti para suporternya yang jauh-jauh terbang dari Riau ke Jawa.

Bila tak ada perubahan, hari ini (4/10) para suporter PSPS Riau sudah tiba di Solo. Sebelum ini, mereka lebih dulu mendukung timnya di Stadion Maguwoharjo Sleman.

“Sudah ada belasan suporter PSPS yang konfirmasi. Mereka kita persilakan memakai sekretariat di Manahan. Tempat sudah kita siapkan agar bisa untuk istirahat,” terang Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, Rabu (4/10) siang.

Ginda mengatakan DPP Pasoepati masih belum mengetahui jumlah suporter PSPS yang akan hadir saat pertandingan nanti. Bila berkaca pada laga PSS Sleman melawan PSPS Riau, Senin (2/10), ada puluhan suporter yang datang.

“Jumlah keseluruhan belum pasti. Kalau yang ke Solo lebih awal ini datang dari Riau langsung. Mungkin ada juga warga Riau yang tinggal di sekitar Solo, terutama Jogja,” lanjutnya.

Di luar menyambut kehadiran suporter PSPS, Pasoepati berharap laga lawan PSPS Riau jadi momentum untuk lolos ke babak 8 besar. Pasalnya, bila harus bergantung pada laga lawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, 10 Oktober mendatang, peluangnya lebih berat.

“Hitung-hitungannya kan sudah jelas. Jika menang lawan PSPS, kita akan lolos babak 8 besar. Kami berharap pertandingan itu bisa dimaksimalkan. Jadi saat lawan PSS Sleman, sudah tidak ada beban lagi,” tukasnya.

Untuk memompa semangat M Wahyu dan kawan-kawan, Pasoepati sudah siap memberikan dukungan sejak menit pertama hingga akhir laga. Bila tak ada perubahan, koreo juga akan kembali dilakukan.

Leave a Reply