SOLO,sambernyawa.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pasoepati akan menggelar acara nonton bareng pertandingan Persis Solo melawan PSS Sleman di Halaman Benteng Vastenburg, Selasa (10/10) pukul 14.00 WIB.

Kegiatan itu dilakukan sebagai respon adanya imbauan agar pendukung Persis Solo tak datang ke Stadion Maguwoharjo Sleman. Surat imbauan tersebut datang dari Panpel PSS Sleman, Polda DIY dan Polresta Surakarta.

“Pertama surat dari Panpel PSS. Kemudian menyusul surat dari Polda DIY dan hari ini Polresta Surakarta. Intinya mengimbau agar pendukung Persis Solo tak datang ke Sleman,” terang Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, Senin (9/10).

“Kami menghargai adanya imbauan tersebut. Makanya teman-teman kemudian inisiatif untuk menggelar nonton bareng di Solo. Acara akan dimulai pukul 14.00 WIB, diawali dengan hiburan dan dilanjutkan nonton bareng menggunakan videotron yang kita pasang,” lanjut Ginda.

Halaman Benteng Vastenburg dipilih karena memiliki area cukup luas. Selain itu, lokasinya juga mudah dijangkau oleh para suporter Persis Solo.

“Stadion Manahan juga tidak bisa dipakai karena sedang ada pertandingan playoff Liga 2. Dari pihak keamanan kemudian memberi opsi Vastenburg dan hari ini pak walikota sudah mengizinkan,” jelasnya.

Ginda berharap para penggawa Persis Solo tetap bersemangat meski pendukungnya tak berangkat ke Sleman. Kemenangan pun jadi target agar Laskar Sambernyawa lolos ke babak 8 besar sebagai pemuncak klasemen grup A.

“Dalam acara tersebut juga akan dilakukan penggalangan dana untuk membayar denda yang dijatuhkan Komdis PSS ke Persis Solo,” tukas Ginda.

Leave a Reply